in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jadi Mualaf, Pacar Cita Citata Sempat Alami Sedikit Kendala Saat Lakukan 'Syahadat'

Senin, 20 April 2020 22:11

Cita Citata dan sang kekasih ©Instagram/cita_citata

Kapanlagi.com - Pacar Cita Citata, Roy Geurts, memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia secara resmi menjadi mualaf pada Minggu (19/4/2020). Cita mengungkapkan bahwa ada sedikit kendala saat proses pengucapan dua kalimat syahadat.

"Iya alhamdulillah sudah melangsungkan syahadat kemarin walaupun memang agak sedikit kendala karena memang lagi pandemi jadi tidak boleh banyak orang ikut," ujar Cita saat dihubungi pada Senin (20/4/2020).

 

1. Ingin Berpuasa

Cita mengungkapkan bahwa pengucapan kalimat syahadat tersebut memang dijadwalkan terlaksana pada hari tersebut. Ia pun menyebut keputusan ini sudah dipikirkan Roy secara matang dari jauh-jauh hari. Pasalnya, menurut Cita, sang kekasih sangat ingin berpuasa pada ramadhan tahun ini.

"Iya memang sudah dijadwalkan dan sudah kita pikirkan jauh-jauh hari. Karena memang dia pengin banget ramadhan ini dia berpuasa. Jadi dia ingin mualaf sebelum ramadhan," lanjutnya.

2. Berencana Sebelum Pandemi

Cita pun mengungkapkan bahwa rencana ini sudah dipikirkan dari jauh-jauh hari sebelum wabah corona berlangsung. Roy sendiri secara resmi menjadi mualaf di Departemen Agama, Jakarta Selatan.

"Itu (rencana mualaf) sudah lama banget, sebelum wabah ini kita sudah memikirkan hal itu," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING