SELEBRITI

Sederet Kisah Cinta Laudya Cynthia Bella yang Berakhir Tragis, Pernah Batal Tunangan - Kini Harus Hadapi Perceraian

Kamis, 02 Juli 2020 12:56

Laudya Cynthia Bella © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Secara karir di dunia hiburan, perjalanan Laudya Cynthia Bella bisa dibilang cukup mulus. Tahun demi tahun karirnya terus menanjak dan menempatkannya di jajaran artis papan atas Indonesia.

Urusan bisnis Bella pun berjalan dengan lancar, mulai dari usaha kue artis hingga produk hijab. Dari hasil kerja kerasnya, Bella bisa memiliki rumah mewah dan aset yang tersebar di banyak tempat.

Namun untuk urusan asmara, tampaknya nasib Bella tak semanis karirnya. Beberapa kali mengalami kegagalan dan akhirnya menikah, kini Bella harus berhadapan dengan perceraian yang menyakitkan.

Beginilah perjalanan asmara Bella sejak remaja yang sempat terpantau media...

1. Cinta Remaja dengan Raffi Ahmad

Siapa yang tak tahu kalau Laudya Cynthia Bella dan Raffi Ahmad dulunya adalah sepasang kekasih. Tetapi siapa juga yang tak tahu kalau Raffi Ahmad adalah playboy pada zamannya, ada puluhan artis yang pernah menjadi pacarnya.

Bella adalah salah satu 'korban' ke-playboy-an Raffi Ahmad ketika masih remaja. Namun kisah cinta itu tak pernah dianggap serius oleh keduanya, dan mereka pun santai bergabung di satu grup vokal bernama BBB yang digagas oleh Melly Goeslaw.

Sampai sekarang, hubungan Bella dengan Raffi masih baik. Meski BBB sudah tidak terlalu aktif, namun pertemanan mereka masih berjalan dengan hangat.

2. Jatuh ke Pelukan Panji Trihatmojo

Setelah putus dari Raffi, Bella jatuh ke pelukan Panji Trihatmodjo. Kala itu, Bella dikenal sebagai artis muda yang karirnya sedang berkibar di dunia sinetron Indonesia.

Hubungan dengan Panji pun membuat banyak perempuan merasa iri. Bagaimana tidak, selain ganteng dan gagah, Panji adalah bagian dari keluarga Cendana yang memiliki kekayaan luar biasa.

Beberapa tahun lamanya Bella menjalin cinta dengan Panji Trihatmodjo. Banyak yang mengira bahwa mereka akan menikah di usia muda, namun ternyata hubungan mereka kandas di tengah jalan.

3. Pacaran Singkat dengan Revaldo

Putus dari Panji, Bella sempat pacaran dengan aktor Revaldo yang dulu tenar karena berperan sebagai Rangga di serial AADC. Kisah cinta Bella dengan Revaldo hanya berlangsung singkat dan tak sampai bikin heboh seperti dengan Panji.

Ketika itu Bella dan Revaldo menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Hal inilah yang kemudian ditengarai menjadi masalah dalam kisah cinta mereka dan hubungan itupun kandas.

4. Tak Terpisahkan dengan Chicco Jerikho

Setelah lama putus dari Revaldo, Bella menambatkan hatinya pada Chicco Jerikho. Hubungan ini berlangsung cukup lama dan sempat mengalami putus nyambung.

Perbedaan keyakinan antara Bella dengan Chicco membuat keduanya tidak bisa bersatu. Sempat dikabarkan bakal serius, namun Bella dan Chicco akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Ketika itu, Bella dan Chicco dikabarkan sama-sama sangat patah hati karena tak bisa bersama. Mereka yang sudah tak terpisahkan, akhirnya menyerah dan memilih teguh pada iman masing-masing.

5. Batal Tunangan dengan Afif Kalla

Cukup lama sendiri setelah putus dari Chicco, Bella dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan Afif Kalla. Kisah cinta mereka tidak pernah dipublikasikan ke publik dan bertahan sebagai rumor selama bertahun-tahun.

Ketika akhirnya Bella dan Afif Kalla lamaran, barulah pasangan ini kemudian buka suara. Namun kemudian kabar miring menerpa, yang mana Bella dikabarkan meminta mahar berupa rumah mewah dengan harga miliaran kepada Afif.

Tak terima dengan kabar tersebut, Bella memberi klarifikasi bahwa ia membeli rumah itu dengan uangnya sendiri. Dan tak lama setelah Bella mengungkap hal ini, pertunangannya dengan Afif Kalla dikabarkan putus. Mereka hanya bertunangan selama 3 bulan saja.

Rumor berhembus bahwa sebenarnya ibu Afif Kalla sejak awal tak setuju dengan Bella. Kabar lain menyebut bahwa hubungan Bella dan Afif memburuk karena sang aktris terus menerus dibuntuti media, hal yang tak terlalu disukai oleh keluarga Kalla.

Tetapi alasan sebenarnya dari batalnya pertunangan ini tidak pernah dipublikasikan oleh Bella ke publik. Ia semakin menutup diri dari media setelah batalnya pertunangan ini.

6. Hadapi Perceraian dengan Engku Emran

Batal menikah dengan Afif Kalla meski sudah tunangan, membuat Bella semakin hati-hati dalam memilih pasangan. Cukup lama sendiri, Bella kemudian diperkenalkan kepada Engku Emran oleh seorang sahabat mereka berdua.

Perkenalan dengan Emran berjalan dengan lancar dan mereka memutuskan untuk menikah pada akhir 2017 lalu. Pernikahan Bella disambut gembira oleh publik Indonesia, karena akhirnya sang aktris melangkah ke pelaminan dengan pria yang mencintainya.

Namun kebahagiaan Bella bersama Emran yang berasal dari Malaysia ternyata tak berlangsung lama. Dua tahun setelah menikah, pasangan ini memutuskan untuk bercerai.

Dari pernikahan dengan Emran, Bella belum memiliki anak. Rumor perceraian mereka yang sudah cukup lama beredar, akhirnya dibenarkan oleh Bella pada Rabu, (1/7) kemarin.

Dengan tegar, Bella mengumumkan bahwa ia dan Emran sudah tidak lagi bersama. Perceraian itu adalah hasil mufakat kedua belah pihak dan mereka berpisah secara baik-baik.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING