SELEBRITI

Sederet Sahabat Jalankan Program Wakaf 1000 Al-Quran untuk Peringati 40 Hari Meninggalnya Rina Gunawan

Selasa, 06 April 2021 18:30

Ustaz Zacky Mirza / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - 2 Maret 2021 lalu, dunia hiburan Tanah Air berduka atas meninggalnya Rina Gunawan. Setelah sebulan lebih sejak kepergian wanita yang akrab disapa Teh Rina itu, kesedihan mendalam masih dirasakan oleh pihak keluarga, bahkan para sahabat terdekat.

Dalam rangka 40 hari wafatnya mendiang Teh Rina, para sahabat pun berencana untuk menjalankan program berbagi 1000 Al-Quran Wakaf. Aksi ini juga sudah mendapat persetujuan dari pihak keluarga, terutama sang suami, Teddy Syach.

Nantinya Al-Quran tersebut akan disalurkan kepada keluarga besar Teh Rina Gunawan dan jamaah peringatan 40 hari. Lalu sebagian sisanya akan disalurkan kepada pondok pesantren, majelis taklim, masjid musholah yang membutuhkan.

1. Diprakarsai Oleh Tokoh-Tokoh Besar

Program wakaf Al-Quran ini diprakarsai oleh sejumlah tokoh dan organisasi besar, antara lain:

1. Ust. Zacky Mirza dan Keluarga.
2. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan: Sebuah lembaga kemanusiaan global professional yang berkantor di Makassar.
3. Mohammad Hadi sth Haz: CEO Maktabah Al-Fatih, sebuah penerbit yang belokasi di Condet Jakarta.
4. Albarkat Carpets: Toko karpet terkemuka milik Bang Atta Ul Karim yang saat ini sedang viral karena karpetnya banyak diminati oleh para artis.
5. Kita Peduli Berbagi: Sebuah yayasan dikenal dengan Program 'One Home One Al-Qur'an' yang senantiasa menemani program roadshow wakaf Al-Quran Ust. Zacky Mirza di Sumatera.
6. Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar.
7. H. Riky Suhendra, DPRD Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Program ini diharapkan bisa bermanfaat untuk umat dan juga mendiang teh Rina Gunawan yang mendapatkan kiriman pahala wakaf Al-Quran.


REKOMENDASI
TRENDING