SELEBRITI

Sekarang Sibuk di Balik Layar, Dicky Candra Sempat Nganggur Dua Bulan Gara-gara Pandemi Covid-19

Sabtu, 03 Oktober 2020 14:30

Dicky Candra (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Artis Dicky Candra sudah mulai beraktifitas kembali di tengah wabah virus covid-19. Beberapa pekerjaan mulai dijalani lagi setelah berbulan-bulan terpaksa di rumah. Sampai saat ini, Dicky Candra tengah sibuk di belakang layar dalam sebuah acara televisi.

"Alhamdulillah dalam periode ini saya lengkap di Trans tv, Senin sampai Jumat saya jadi penulis. Saya juga jadi sutradara di program Ketenagakerjaan, saya jadi host juga di sana. Jadi hampir semuanya dijalanin, sekarang juga saya lagi nulis film layar lebar, ya semua saya jalani," kata Dicky Candra di Trans TV, Rabu (30/9/2020).

 

1. Jalankan Protokol Kesehatan

Yang pasti, selama syuting di masa pandemi, Dicky Candra tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. Mulai dari cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak dengan orang lain.

"Saya tetap syuting masih, masih jalan. Yang penting protokol kesehatan kita jalani terus, saya tetap mandi, cuci tangan, pulang harus mandi," katanya.

2. Sulit Cari Pekerjaan

Sama dengan masyarakat lainnya, selama pandemi, artis yang pernah menjadi Wakil Bupati Garut ini juga pernah merasa kesulitan, terutama dalam hal pekerjaan. Dicky Candra mengaku pernah tidak mendapat pekerjaan selama kurang lebih dua bulan.

"Ya sangat-sangat sulit sih, tapi insya Allah ada jalan lah. Artinya sejak pandemi ini saya sempet nganggur hampir dua bulanan lah ya. Saya yakin di balik kesempitan pasti ada ke lapangan, ada kesempatan. Alhamdulillah ada beberapa kerjaan bisa dijalankan walaupun serba terbatas. Jadi ya alhamdulillah saya jalani aja," katanya.

3. Tetap Berkarya

Dicky Candra tetap semangat berkarya di masa pandemi. Meskipun serba terbatas tetapi itu bukan menjadi alasan. Yang penting, semua yang dilakukan berdampak baik untuk orang lain.

"Jangan pernah berhenti berkarya, kita terus berkarya. Saya aja dari jaman dulu diajakin main tik tok, nggak pernah mau. Justru pandemi lah saya main tik tok-an gitu akhirnya. Temen-temen bilang 'Tik Tok-an lagi kang', padahal saya iseng karena ngisi pandemi. Ternyata sekecil apapun karya kita bisa memberikan dampak baik untuk orang lain, untuk diri kita sendiri. Jadi jangan pernah berhenti berkarya," tutup Dicky Candra.

Melihat kondisi pandemi covid-19 yang masih terus melanda Tanah Air, pasti KLovers berharap supaya masa-masa sulit ini segera berlalu dong. Nah seperti yang kita semua tahu, ada sederet protokol kesehatan yang bisa dilakukan  untuk membantu mencegah virus corona terus menyebar.

Mulai dari rutin cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan orang dan jangan lupa menggunakan masker saat bepergian. Dengan selalu #IngatPesanIbu itu, kita bisa menyelamatkan diri dan keluarga dari bahaya covid-19. Stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING