in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Punya Banyak Bisnis, Inul Daratista Akui Penjualan Menurun Selama Pandemi Covid-19

Sabtu, 03 Oktober 2020 10:30

Inul Daratista (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Sebagai penyanyi dangdut yang juga memiliki bisnis, Inul Daratista merasakan imbas pandemi covid-19. Selama pandemi, penjualan bisnis istri Adam Suseno itu menurun drastis. Tentu saja, ini sangat berbeda dengan sebelum adanya wabah covid-19.

"Secara penjualan emang menurun. Penjualan untuk produk emang tidak sehebat dulu. Karena semua orang lagi butuh duit ya. Jadi mungkin mereka lagi nyimpen-nyimpen jadi awet-awet, aku sangat paham," kata Inul Daratista saat ditemui di Trans TV, belum lama ini.

1. Restoran Tak Layani Makan di Tempat

Selain itu, ada bisnis lain milik Inul yang penjualannya juga menurun selama pandemi covid-19, yakni restoran. Selama pandemi, restoran Inul Daratista tidak menerima pelanggan makan di tempat.

"Terus usaha yang lain restoran juga sudah nggak nerima tamu paling juga online. Ya semacam kayak gojek gitu," kata ibunda Yusuf Ivander Damares itu.

2. Pernah Hidup Susah

Meskipun ada batasan-batasan tertentu selama pandemi, tetapi pemilik goyang ngebor ini sebisa mungkin mencari cara lain supaya bisnis yang dia geluti ini tetap berjalan lancar.

"Ya pokoknya mana yang bisa dilakukan mana yang bisa dikerjakan ya dikerjakan. Aku tidak memandang bahwa aku adalah artis yang udah dikenal banyak orang. Aku juga nggak malu berkegiatan kayak sekarang, aku juga lagi bikin dapur makanan, jualan makanan dan itu juga aku ada memperkerjakan chef-chef aku yang nganggur," katanya.

"Jadi iseng-iseng aja boleh, izinin masak di kitchen nanti treatmennya dari saya turun ke bawah nanti pegawai-pegawai yang di bawah. Sekarang aku juga jualan rawon, jualan apa aja gitu. Jadi ya kerjaan apapun aku oke. Dulu kan aku udah pernah susah jadi aku nggak kaget lah gitu," tutup Inul Daratista.

3. Jaga Keselamatan Bersama

KLovers pasti tahu dong protokol kesehatan yang harus dipatuhi di masa new normal seperti sekarang ini. Meski sudah mulai bisa beraktivitas, sejumlah aturan guna menjaga kebersihan dan kesehatan kita di tengah pandemi penting banget lho buat kita laksanakan.

Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, wajib pakai masker sampai menghindari kerumunan orang jadi cara-cara mudah untuk membentengi diri kita dari bahaya penyebaran Covid-19. #IngatPesanIbu, yuk sama-sama menjaga keselamatan kita dan orang-orang di sekitar.


REKOMENDASI
TRENDING