SELEBRITI

Selain Najwa Shihab, 4 Artis Ini Juga Soroti Kembalinya Saipul Jamil!

Minggu, 05 September 2021 23:19 Penulis: Editor KapanLagi.com

Zaskia Mecca (Instagram/zaskiadyamecca), Kemal Palevi (Instagram/kemalpalevi), Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Kapanlagi.com - Saipul Jamil baru saja keluar dari tahanan setelah menjalani masa tahan lima tahun di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Diketahui, Saipul Jamil menjalani masa tahanan karena kasus pelecehan anak di bawah umur dan tersandung kasus suap. Namun, setelah keluar dari tahanan, Saipul Jamil mendapat berbagai sorotan dari warganet bahkan juga dari kalangan selebriti.

Beberapa selebriti menilai bahwa penyambutan yang dilaukan oleh beberapa oknum saat Saipul Jami keluar dari penjara adalah suatu tindakan yang berlebihan.
Tak sampai disitu, setelah bebas, rupanya ada beberapa stasiun televisi yang mengundang Saipul Jamil sebagai bintang tamunya.

Hal itu juga yang membuat beberapa selebriti berikut semakin geram. Siapa sajakah selebriti yang menyoroti kembalinya Saipul Jamil ke dunia hiburan? Simak dalam ulasan berikut

1. Najwa Shihab

Dalam Instagram pribadinya, Najwa Shihab menyampaikan tanggapannya soal penyambutan Saipul Jamil yang dinilai terlalu berlebihan. Najwa Shihab juga mengunggah video yang bertajuk Glorifikasi dan Bahaya Normalisasi Kekerasan Seksual.

"Perilaku ini lama kelamaan bisa membuat 'pemakluman' atas kekerasan seksual terhadap dua remaja yang dilakukannya," tulis Najwa Shihab.

Dalam video yang berdurasi tiga menit 19 detik itu, menunjukkan momen Saipul saat keluar dari Lapas Cipinang dan disambut dengan kalung bunga serta menaiki mobil mewah Porsche.

Video tersebut diunggah sebagai bentuk mirisnya terhadap penyambutan yan dilakukan oleh beberapa oknum terhadap Saipul Jamil. Selain itu, dalam tulisannya, Najwa turut menyinggung soal ketakutan dan trauma yang dimiliki korban.

 

 

2. Zaskia Mecca

Istri dari Hanung Bramantyo itu menyampaikan keresahannya pada laman akun Instagram pribadinya. Bahkan, Zaskia sempat membandingkan euforia kebebasan Saipul Jamil dengan Miss Universe.

Zaskia juga sempat mempertanyakan orang-orang yang menikmati momen bebasnya Saipul Jamil. Ia bahkan merasa heran dengan perlakuan yang diberikan kepada penyanyi dangdut tersebut.

"Asli dari kemarin mau komenin ini. Gak habis pikir bisa-bisanya keluar penjara langsung keluarin bunga. Dadah-dadah sumringah. Lambaikan tangan macam Miss universe?"

"Terus bilang gak dendam ama korban yang masukin dia ke penjara? Ini dunia apa sih? Logika semua macam terbalik? Kok bisa ada yang menikmati? Heran!" Tulis zaskia dalam akun Instagramnya @zaskiadyamecca

 

 

3. Cinta Laura

Dalam Instagram Story yang dibagikan Cinta beberapa waktu lalu, Cinta Laura tampak menumpahkan keresahannya dan mengecam aksi glorifikasi tersebut. Cinta mengunggah video yang memperlihatkan Saipul Jamil disambut hangat setelah keluar dari penjara.

Dalam Instagram Story nya, Cinta juga menuliskan pesan kepada para pengikutnya untuk tidak membiarkan budaya rape culture (budaya pemerkosaan) ada di Indonesia. 

Lucu banget sih ini headlinenya. Enggak dendam sih, tapi itu kang cabul udah bikin korbannya trauma setengah mati! Hidup enggak tenang padahal udah beberapa tahun berlalu, bisa bayangin? Hidup korban tiap hari ketakutan keingat apa yang dilakuin sama ‘si artis ini’. Apa iya masih perlu dikasih tahu dengan ‘coba deh jadi orang tua si korban’ biar bisa tahu rasanya ngelihat orang terdekat hidup enggak tenang. Padahal cukup jadi manusia aja kan buat mengerti manusia yang lain? Duh eww gross,” ujarnya.

 

4. Ernest Prakasa

Tak tinggal diam, Ernest Prakasa, komika berusia 39 tahun ini memberikan pernyataan yang menohok, di akun Instagram pribadinya. Ia sempat mempertanyakan tentang bau busuk yang menyengat, kemudian menjelaskan bahwa bau busuk tersebut timbul dari matinya nurani stasiun televisi yang memperlakukan napi bak pahlawan.

"Bau busuk apa yang menyengat ini? Oh, ternyata bau bangkai dari matinya nurani stasiun TV yang memperlakukan mantan napi pelecehan seksual bagaikan pahlawan," cuit Ernest pada akun Twitter resminya, @ernestprakasa, Minggu (5/9).

Postingan tersebut tentu menjadi sindiran bagi stasiun televisi yang mengundang Saipul Jamil. Bahkan Ernest menyampaikan dalam unggahannya tentang petinggi stasiun televisi yang rela mengorbankan hati nurani demi rating semata.

 

 

 

5. Kemal Palevi

Komika Kemal Palevi juga menyayangkan hadirnya Saipul Jamil di panggung hiburan. Kemal mengkritik salah satu acara di stasiun televisi yang dimana, dalam acara tersebut Saipul Jamil menceritakan kisahnya sebagai kisah yang pilu.

Hal tersebut yang sangat disayangkan oleh Kemal, menurutnya yang patut untuk mendapat perhatian lebih yaitu korban pelecehan seksual, bukan Saipul Jamil yang telah terbukti bersalah.

"Apa cuma di Indonesia, mau sekontroversi apapun orangnya, sudah masuk penjara kek, dihujat se-Indonesia, selalu habis masalahnya kelar, kayak nggak ada apa-aa gitu," cuit Kemal pada akun twitter pribadinya @kemalpalevi

 

Ditulis Oleh: Salma Azzahidah

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING