SELEBRITI

Selalu Sakit di Hari Pencoblosan, Pemilu 2019 Jadi Momen Pertama Raffi Ahmad Nyoblos

Rabu, 17 April 2019 17:00 Penulis: Louvina Gita

Raffi Ahmad nyobol pertama kali di Pemilu 2019 (credit: Kapanlagicom)

Kapanlagi.com - Hari ini masyarakat Indonesia sedang berpesta demokrasi. Semua lapisan masyarakat termasuk publik figur ikut menyemarakkan agenda Pemilu 2019 salah satunya Raffi Ahmad. Datang ditemani sang buah hati, Rafathar Malik Ahmad, Raffi mengaku golput di pemilu 5 tahun lalu, kini Raffi tak ingin mengulangi hal yang sama.

"Sejujurnya lima tahun lalu gue tidur. Sekarang gue memutuskan gak boleh golput, gue merasakan lima tahun lalu gue ketiduran karena sakit," ujarnya saat ditemui di kawasan Cinere, Jakarta, Rabu (17/4)

 

 

1. Sakit Saat Pemilu

Tak cuma itu, suami Nagita Slavina ini juga menuturkan bila dirinya selalu jatuh sakit saat tiba hari pencoblosan. "Gue tiap pemilu sakit, ini juga sakit gue. Gue udah nggak kerja kemarin seharian panas dingin. Tapi gue nggak mau mengulang itu. Tapi gue lebih mau mengusung suara gue karena satu suara juga berpengaruh," tuturnya.

Menjadi momen pertama dalam hidup, nyatanya Raffi tak punya perasaan spesial dan merasa biasa-biasa saja. "Biasa aja sih. Karena gue udah tahu siapa yang mau gue coblos. Senang aja sih bisa berbaur sama warga," ucapnya.

2. Pertama Kali Seumur Hidup

Meski tak bisa memberikan suaranya di pemilihan sebelumnya, Raffi akui tak menyesalinya. Menurutnya yang terpenting kini ia sudah mulai tidak cuek dan mau memberikan suara pada pesta demokrasi tahun ini.

"Nggak ada yang harus disesali sih. Toh pun kemarin terjadi sudah terjadi. Sekarang gue tuh belum pernah nyoblos seumur hidup, ini baru pertama kali. Tadinya gue orang yang cuek tapi sekarang gue nggak boleh jadi cuek karena lima tahun lalu karena gue beneran sakit. 10 tahun lalu gue masih nggak peduli. Kalau sekarang udah lebih care. Makanya gue menghimbau agar generasi muda nggak golput. Kita harus isi suara kita dan isi menurut isi hati kita," terangnya.

Sebagai pekerja di dunia hiburan, Raffi Ahmad juga menyampaikan harapannya pada presiden yang nantinya terpilih. "Kalau dunia entertainment sih selama ini biasanya sama-sama aja. Dunia entertainment juga kan masih berkembang dan maju mudah-mudahan presiden terpilih nanti dunia entertainment bisa semakin maju dan kita bisa berkolaborasi dengan negara lain," jelasnya.

(kpl/apt/lou)


REKOMENDASI
TRENDING