Selama Syuting 'HALFWORLDS 2', Ini Tantangan Berat Arifin Putra

Minggu, 29 Januari 2017 08:05 Penulis: Cinthya Septavy
Selama Syuting 'HALFWORLDS 2', Ini Tantangan Berat Arifin Putra Arifin Putra © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beradu akting dengan aktor dari berbagai negara memang sebuah tantangan tersendiri. Hal ini pula yang dialami oleh Arifin Putra saat syuting serial asia, HALFWORLDS 2.
 
"Di sini mereka lebih menginginkan kita lakukan PR kita sendiri, pas kita sampai. Kalau aku banyak interaksi sama Jack dari Filipina, dan dia orang asing juga, jadi turis bareng. Kita satu hotel jadi reading bareng. Sering latihan pas sampai lokasi sudah siap. Sama yang lain latihannya pas sudah mau syuting, sampai yuk latihan," ujar Arifin Putra saat ditemui di acara Roundtable Halfworlds Season 2, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Salah satu tantangan terberat bagi Arifin Putra adalah perbedaan bahasa. Tak heran jika ada sosok yang tiba-tiba dikaguminya kala syuting, yakni sang sutradara.

Arifin Putra terkendala bahasa saat syuting HALFWORLDS 2 © KapanLagi.com®/ Bayu HerdiantoArifin Putra terkendala bahasa saat syuting HALFWORLDS 2 © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto


"Tantangan bahasa, pertama kali gue dalam sebuah proyek di mana harus berinteraksi dengan pemain yang bahasanya nggak gue ngerti sama sekali, Bahasa asing yang gue nggak ngerti, Mandarin. Gue terkesima sama sutradara gue karena bisa switch bahasa cepet banget," terangnya.

Faktanya kendala bahasa tersebut tak hanya dialaminya seorang diri. Lawan mainnya pun juga merasakan hal yang sama, bahkan lebih parah dari dirinya.

"Pemain dari Taiwan dia ngomong bahasa mandarin, kalau aku ngikutin iramanya aja, kalau si Jack stres karena dia pengen ngerti setiap katanya jadi frustasi sendiri, jadi 'bro jangan nanti stres'," pungkasnya.

(kpl/far/cvn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING