SELEBRITI

Selamat Dari Gempa Palu, Perjuangan Bocah Ini Buat Chacha Frederica Ingin Adopsi

Jum'at, 05 Oktober 2018 16:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Chacha Frederica (credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Gempa dan tsunami di Palu masih menyisakan duka yang mendalam. Apalagi bagi para korban yang terdampak. Banyak dari mereka yang kehilangan sanak dan saudara.

Seperti sebuah cerita dari bocah kecil ini. Ketika itu ia ditemukan oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Ia pun ditemukan dalam kondisi luka di bagian kaki. Ia pun langsung menggendongnya hingga kisah ini menjadi viral.

Banyak yang menyoroti kisah tersebut, termasuk juga artis Chacha Frederica. Ia merasa begitu sedih melihat kondisi anak tersebut. Rasa simpati langsung muncul dan berniat membawa sang anak ke Jakarta.

"Sedih sih kemarin aku lihat ada satu anak yang di gendong sama pak AGK itu kemarin aku bilang sama ayah mertuaku, 'bawa pulang dong ke Jakarta, aku pengen,' tapi kemarin kebetulan mau di cari dulu orangtuanya bener-bener tidak ada atau hanya terpisah karena kalo terpisah kasihan lah kalau kita bawa, aku bilang 'ayah bawa ke Jakarta biar tinggal di Pejaten aja sini deh biar di urus'," ucap Chacha Frederica saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

"Pokoknya kita tuh melakukan apa yang kita bisa lakukan sesuai kemampuan kita , kita bukan menteri kita bukan presiden yang ujuk-ujuk bisa ke sana tapi apa yang bisa kita lakukan, lakukan sekecil apapun Insya Allah berkah," lanjutnya.

1. Terhalang Ijin Suami

Karena tak dipungkiri ia pun ingin berniat datang untuk membantu para korban. Namun sayang ijin yang menjadi kendala. Walau begitu ia tetap lakukan sesuai dengan kemampuan yang ia bisa.

Meski tak bisa secara langsung membantu. Chacha pun melakukannya dengan menggalakkan bantuan bersama para sahabatnya.

"Masalah terjun langsung kalo saya pribadi sampai detik ini masih belum dikasih ijin sama suami karena keadaan di sana belum kondusif. Almarhum kakak saya juga kan meninggalnya di Palu, jadi saya memang sama Palu tuh merasa ada keterdekatan lah, walaupun saya memang bukan org Palu, tapi saya punya temen, kenalan di sana, punya karyawan juga di sana," ucap Chacha.

2. Sampai Pinjam Pesawat TNI

Beberapa rekan artis pun menyempatkan diri untuk menggalang dana bantuan, termasuk geng sosialita Girlsquad. Beranggotan beberapa selebritis terkenal seperti Jessica IskandarNia RamadhaniChacha Frederica dan lainnya itu ikut mengirimkan bantuan untuk para korban di Palu. Menariknya, mereka semua akan meminjam pesawat TNI AU berkapasitas satu ton demi membawa berbagai macam barang.

"Girls Squad lagi minta tolong ke TNI AU pinjam pesawat dengan kapasitas satu ton untuk membawa bantuan-bantuan ke Palu," kata Jessica Iskandar di Jakarta baru-baru ini.

Sayang, aksi mereka tak bisa terealisasi begitu saja. Pasalnya, pihak TNI masih harus menunggu kondisi pasca gempa di Palu agar lebih kondusif. Kini Girlsquad tengah harap-harap cemas menanti informasi lebih lanjut dari TNI.

"Karena lagi dalam keadaan tidak stabil gitu, jadi mudah-mudahan bisa cepat terealisasi," ucap Jessica Iskandar.

3. Kirim Berbagai Kebutuhan

Meski identik dengan hal mewah dan berkelas, para anggota Girlsquad justru memiliki rasa simpati besar terutama menyangkut kebutuhan orang banyak. Sejak melihat maraknya pemberitaan soal gempa, hati mereka terketuk untuk membantu. Rencananya, Girlsquad akan mengirimkan berbagai macam kebutuhan ke sana.

"Galang dana terus kami belikan alat-alat, kayak sikat gigi, popok, selimut. Segala macam kebutuhan makan, pangan gitu," imbuh Jedar.

Hingga saat ini, Girls Squad terus menggalang dana agar bisa secepatnya mengirimkan bantuan kepada para korban di Palu. "Sekarang masih tetap kumpulkan dana, aku belum tahu total berapa," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING