Sempat Ingin Bunuh Diri Gara-Gara Utang, Angela Lee Ditangkap Polisi Karena Penipuan

Rabu, 28 Februari 2018 22:10 Penulis: Wulan Noviarina
Sempat Ingin Bunuh Diri Gara-Gara Utang, Angela Lee Ditangkap Polisi Karena Penipuan Angela Lee ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah sempat bikin heboh atas kasus utang piutang bernilai miliaran dan mengaku nyaris bunuh diri, kini Angela Lee harus berhadapan dengan polisi. Bintang sinetron yang juga selebgram dengan ratusan ribu follower itu baru saja ditahan karena diduga melakukan penipuan dan juga pencucian uang.

Dilansir dari Merdeka.com, pemilik nama asli Angela Charlie ini ditangkap polisi bersama suaminya, David Hardian Sugito. Mereka berdua dilaporkan oleh Santosa Tandyo yang mengaku mengalami kerugian lebih dari Rp 12 miliar karena Angela dan David.

"Pelaku kami panggil pada 5 Februari 2018. Setelah menjalani pemeriksaan, keduanya langsung ditahan," ungap AKP Rony Are, Kasatreskrim Polres Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/2).

Angela Lee ditahan polisi Jogja ©merdeka.comAngela Lee ditahan polisi Jogja ©merdeka.com


Menurut Rony, kerjasama antara Angela dengan Santoso berawal dari bisnis jual beli mobil yang dilakukan dengan David. Namun ternyata uang yang diberikan oleh Santoso kepada David tidak dijadikan modal jual beli mobil. Melainkan diserahkan kepada Angela untuk jual beli tas impor yang berlangsung sejak Februari 2017 lalu.

Awalnya Santoso berang karena uangnya tidak digunakan sesuai dengan perjanjian. Namun David meyakinkan Santoso bahwa jual beli tas mewah yang dilakukan Angela lebih menguntungkan, sehingga Santoso setuju untuk menambah modal.

"Dua bulan pertama bisnis tas impor yang dikelola pelaku berjalan lancar. Namun pada bulan Mei, bisnis jual beli tas mulai macet. Tapi pelaku ini tidak jujur kepada orang yang melakukan investasi," ujar Rony.

Curhatan Angela Lee soal utangnya ©instagram/angelalee87Curhatan Angela Lee soal utangnya ©instagram/angelalee87


Ternyata, uang yang diberikan oleh Santosa, dipakai oleh Angela untuk membayar utang kepada orang lain. Uang itu juga dipakai untuk membeli rumah dan sejumlah mobil, salah satunya adalah Wrangler Rubicon yang harganya cukup mahal.

"Uang investasi dari korban sebesar Rp 12 miliar. Perjanjiannya ada keuntungan 10 persen. Enam persen untuk pelaku dan empat persennya untuk yang investasi," ungkap Rony.

Namun ternyata perjanjian itu berakhir dengan amblasnya uang investasi yang kemudian membuat Santoso melapor ke polisi. Dari Angela dan suami, polisi menahan 43 tas, mobil, sebuah gawai, beberapa kartu ATM dan sejumlah barang bukti.

Angela Lee sudah punya banyak hutang sejak lama ©instagram/angelalee87Angela Lee sudah punya banyak hutang sejak lama ©instagram/angelalee87


"Kami jerat keduanya dengan pasal 3 dan pasal 4 Tindak Pidana Pencucian Uang. Ancaman penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 miliar," pungkas Rony.

Bukan kali ini saja Angela Lee berhubungan dengan utang piutang dan nilainya tidak sedikit. Pada postingan Instagramnya beberapa waktu lalu, Angela mengakui kesalahannya dan mengaku tidak berusaha melarikan diri. Ia meminta waktu untuk melunasi utang-utangnya, yang kala itu disebut mencapai Rp 35 miliar.

(mdk/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING