SELEBRITI

Sempat Koma & Hilang Ingatan, Kaditha Ayu Ungkap Sakit Dallas Pratama Kembali Kambuh

Jum'at, 31 Agustus 2018 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Dallas Pratama dan Kaditha Ayu ©instagram/kadithaayuu

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan aktor bintang FTV, Dallas Pratama yang sempat mengalami sakit pada tahun 2015 hingga jatuh koma dan sempat hilang ingatan? Setelah sadar dari koma, Dallas sempat membaik dan kembali menjalani kehidupannya seperti biasa.

Namun baru-baru ini, sang istri, Kaditha Ayu mengungkap bahwa penyakit suaminya kambuh lagi. Diketahui, Dallas menderita hipertensi yang membuat pembuluh darah di kepalanya pecah pada tahun 2015 silam dan itulah penyebab sang aktor koma.

Kini, Dallas kembali mengalaminya lagi, namun ia sudah mendapatkan perawatan dari dokter. Update tentang kondisi Dallas pun diunggah oleh Kaditha yang juga bintang FTV ini di akun Instagram pribadinya, @kadithaayuu.

1. Dari Luar Seperti Normal

Jika dilihat secara kasat mata, tidak ada yang salah dengan diri Dallas. Ia tampak baik-baik saja dan sehat seperti tidak ada penyakit yang sedang menggerogoti tubuhnya.

Namun sebenarnya Dallas sedang menderita sakit yang sama seperti yang ia alami tiga tahun lalu. Hipertensinya kambuh dan ia bisa mengalami hal serupa dengan kejadian dulu jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat.

"Kalo ngeliat doi pasti orang-orang nyangka dia sehat-sehat aja ya. Alhamdulillah dia memang sehat (menurut kita semua) tapi nyatanya enggak sehat menurut kacamata dokter. Pasca kejadian 2015 dulu kembali terulang (jangan tanya kenapa karena panjang ceritanya bisa gugel untuk bisa tau kejadian di 2015 ya keywordnya Dallas Pratama koma ????) nah sekarang 2018 terulang kembali," tulis Kaditha.

2. Kala Dallas Koma di Tahun 2015, Kaditha Sedang Hamil

Tidak ada yang tahu kapan penyakit akan datang, termasuk Kaditha dan Dallas Pratama. Ketika serangan pertama datang, kala itu pasangan ini baru saja menikah dan Kaditha tengah hamil anak pertamanya. Ketika itu Kaditha syok. Namun sekarang setelah punya pengalaman pertama, Kaditha lebih tenang menghadapinya.

"Bedanya dulu kejadian tiba-tiba tanpa sadarkan diri dan membuat shock kami keluarga besar terlebih 2015 aku dalam keadaan hamil dong ????(kebayang kan kek apa rasanya pd saat itu ) nah kalo sekarang 2018 Doi tau dan cukup sadar kalo sakitnya kemarin terulang. Dia tau kalo harus di tindakan Coiling (nah ini gugel juga ya tindakan seperti apa) akupun bedanya kalo skrg lebih siap dan ga cengeng kyk dulu 2015. Besok inshaAllah akan dilakukan coiling ke 2xnya di pembuluh darah otak bagian kiri yang bengkak lagi supaya ga pecah tiba-tiba lagi kayak 2015. Doa, dzikir dan istighfar yg bisa aku lakukan. Berharap pasca coiling ini paksuami bisa sehat ga mesti ada coiling-coiling lagi, recoverynya juga cepet biar bisa pulang ke rumah dan kumpul sama Khal," tulis Kaditha.

Coiling sendiri adalah sebuah tindakan memasukkan coil melalui akses pembuluh darah ke lokasi target kelainan, sehingga darah tidak lagi masuk ke dalam kantong aneurisma yang pecah tersebut. Dengan tindakan ini, diharapkan Dallas tidak akan kembali mengalami koma.

3. Ingat Cerita Nabi Ayub

Sakit yang diderita oleh sang suami membuat Kaditha teringat pada kisah Nabi Ayub. Dalam salah satu riwayat, Nabi Ayub berdoa untuk diberikan kesembuhan atas penyakitnya.

"Kalo begini jadi inget cerita Nabi Ayub ga sih (nah ini bisa di cek di youtube juga ya cerita tentang Nabi Ayub) dimana doanya yang berartikan ‘Ya Allah, Tuhan manusia, lenyapkanlah segala penyakit, sembuhkanlah, Engkau Tuhan yang menyembuhkan, tiada kesembuhan kecualii kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan satu penyakitpun (HR. Bukhari dan Muslim).” Mohon doanya ya semoga besok semuanya berjalan lancar. .
Alfateha untuk mas @dallaspratama .percayalah ini adalah bentuk sayang Allah kepada kita mas, Bismillah. #ceritaibukayu," pungkasnya.

Semoga lekas sembuh, Dallas!

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING