Sempat Tak Hafal, Kini Zaskia Gotik Siap Jadi Duta Pancasila

Kamis, 07 April 2016 18:15 Penulis: Rahmi Safitri
Sempat Tak Hafal, Kini Zaskia Gotik Siap Jadi Duta Pancasila Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Zaskia Gotik sempat jadi bahan bulan-bulanan netizen setelah salah menjawab tanggal kemerdekaan Indonesia dan lambang sila kelima. Gara-gara itu dia serta host dan kru acara Dahsyat sampai dipanggil oleh kepolisian.

Setelah Zaskia meminta maaf dan mengakui kesalahannya sambil menangis, penyanyi yang terkenal dengan goyang itiknya itu malah mendapat berkah. Dia diminta oleh untuk menjadi duta Pancasila oleh fraksi PKB. Penunjukan ini tentunya membuat wanita yang biasa dipanggil Neng ini terpacu untuk belajar lagi.

"Siap nggak siap makanya itu harus belajar. Dari tidak tahu, supaya tahu ya belajar. Mulai sekarang Neng udah belajar menghafal Pancasila, hafal lambang-lambang Pancasila. Pelan-pelanlah.," katanya di gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4).

Zaskia Gotik akan belajar lagi tentang pancasila  © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoZaskia Gotik akan belajar lagi tentang pancasila © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Terpilih sebagai duta Pancasila merupakan tantangan bagi Zaskia. Dia sama tak menyangka dan merasa ini adalah hikmah. Dengan dukungan yang diberikan padanya, Zaskia yakin bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Rasa terima kasih pun diungkapkan oleh kuasa hukum Zaskia, Eddy Ribut.

"Terima kasih karena beri kepercayaan Neng jadi duta Pancasila. Wawasan kebangsaan dan jiwa patriotismenya harus dibangun melalui DPR/MPR. Artinya Neng telah diberi jalan oleh Tuhan. Sehingga wakil rakyat membuka diri untuk mengangkat Neng dari bully masyrakat, prasangka-prasangka," ujar Eddy mewakili Zaskia.

Zaskia pun punya harapan setelah dirinya terpilih sebagai duta Pancasila. "Harapannya pengen jauh lebih baik lagi. Nggak neko-neko. Pengen semuanya kembali normal lagi," pungkasnya.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING