Sepak Bola Hancur, Gunawan Suami Okie Agustina Main Tarkam

Senin, 03 Agustus 2015 17:10 Penulis: Ahmat Effendi
Sepak Bola Hancur, Gunawan Suami Okie Agustina Main Tarkam Okie Agustina - Gunawan Dwi Cahyo ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Persepakbolaan Indonesia tengah menghadapi masa-masa berat dengan dibekukannya PSSI, dan juga sanksi FIFA sehingga para pemainnya tak bisa berlaga di kompetisi Internasional mewakili negaranya. Yang paling merasakan dampak buruk tersebut sudah tentu para pemain sepakbola yang menggantungkan rezeki dari olahraga ini, termasuk suami Okie Agustina.

"Mungkin setiap hari masih latihan, ngambil acara-acara di TV juga," ucap Gunawan menceritakan aktivitasnya. "Kadang dia diajak coaching clinic," tambah Okie Agustina ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam.

Sebelumnya sangat sulit bagi para pemain Indonesia untuk mencapai level profesional. Mereka harus berlatih bertahun-tahun dan akhirnya bisa masuk level klub yang berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia.

Suami Okie Agustina harus mencari rezeki dari luar kompetisi profesional. ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaSuami Okie Agustina harus mencari rezeki dari luar kompetisi profesional. ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kini ketika persepakbolaan dilanda masalah, Gunawan dan banyak pemain lainnya harus mengais rezeki dari tempat lain. Mereka pun ada kalanya tidak menolak ketika diminta kembali ikut tarkam (pertandingan antar kampung).

"Sering (tarkam) kemarin bulan puasa. Main sama pemain liga liga juga. Di situ kayak latihan cuma dibayar, latihan di kampung-kampung," ucap Gunawan.

Para pemain profesional yang terjun ke tarkam tersebut sering berkeluh kesah satu sama lain ketika bertemu. Mereka sebenarnya sudah sangat menantikan kompetisi bergulir kembali.

"Mungkin udah bosen ya bahasnya. masih tetap bahasannya kapan mulai lagi," tandas Gunawan.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING