Seperti Ini Perjalanan Cinta Gibran - Selvi Ananda Hingga Menikah

Rabu, 10 Juni 2015 12:00 Penulis: Ahmat Effendi
Seperti Ini Perjalanan Cinta Gibran - Selvi Ananda Hingga Menikah Gibran Rakabuming Raka - Selvi Ananda ©merdeka.com
Kapanlagi.com - Putra sulung Presidan Jokowi, Gibran Rakabuming Raka siap untuk mengakhiri masa lajang dengan menikahi wanita asal Solo bernama Selvi Ananda. Banyak yang penasaran seperti apa awal hubungan keduanya hingga akhirnya menikah. 

Pasangan muda ini awalnya bertemu dalam pemilihan Putra dan Putri Solo pada tahun 2009 silam. Kala itu Gibran yang ayahnya masih menjabat sebagai Walikota Solo, menjadi salah satu juri dalam pemilihan.

Selvi sendiri akhirnya dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang bergengsi di Solo tersebut. Keduanya kembali bertemu di Singapura, setelah satu tahun kemudian dan semakin dekat. 

Perjalanan cinta dan serba-serbi pernikahan Gibran - Selvi. ©dream.co.idPerjalanan cinta dan serba-serbi pernikahan Gibran - Selvi. ©dream.co.id

Sekitar tahun 2010, Gibran dan Selvi resmi berpacaran dan selama lima tahun terakhir keduanya menjalin cinta hingga akhirnya mantap menuju perkawinan. Di masa-masa awal pacaran, Selvi kala itu masih berada dalam masa-masa akhir studynya di STIE - AUB Surakarta. 

Setelah lulus Selvi bekerja sebagai pegawai di Bank Panin, sementara Gibran terus mengembangkan usaha kulinernya. Setelah mantap dengan karir masing-masing dan siap menikah, Gibran akhirnya menunjukkan keseriusan untuk menikahi wanita sederhana idamannya.

Gibran melamar Selvi dalam prosesi yang dilangsungkan di Jalan Kutai VII, RT 07 RW 07, Kelurahan Sumber Banjarsari, Solo. Bersama keluarganya, Gibran memilih berjalan kaki menuju kediaman Selvi yang memang tidak jauh dari rumahnya. 

Sementara hari ini, Rabu (10/06) Gibran dan Selvi melangsungkan prosesi siraman di kediaman masing-masing. Prosesi adat tersebut bakal terus berlanjut hingga perkawinan yang bakal dilangsungkan besok, Kamis (11/06). 

(dream/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING