SELEBRITI

Sering Dapat Komentar Body Shaming, Ini Cara Jessica Mila Hadapi Rasa Insecure

Kamis, 02 Juli 2020 17:17

Jessica Mila © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Jessica Mila mengaku sering kali mendapatkan komentar body shaming dari netizen di media sosial. Ia mengatakan banyak netizen yang berkomentar soal pipinya yang terlalu chubby.

"Biasanya (netizen) komentarnya ya seputar berat badan sih kalau misalkan aku gendutan terus aku kan termasuk kalau gendutan naiknya di pipi jadi gampang banget untuk kelihatan. Kalau di badan mungkin ada beberapa orang bisa tutupin pakai baju cuma kalau pipi susah pasti kelihatan," ujar Jessica Mila saat live Instagram bareng @siberkreasi, Rabu (1/7).

1. Cara Hadapi Rasa Insecure

Komentar-komentar tersebut pun kadang membuat Jessica Mila merasa insecure dan menurutnya itu adalah suatu hal yang wajar. Tetapi Ia tidak mau terlarut dengan perasaan tersebut. Jessica Mila punya cara sendiri untuk menghadapi insecure. Salah satunya adalah jangan terus-terusan melihat kekurangan yang ada pada diri kita melainkan mencari apa kelebihan yang kita punya.

"Ya pasti ada kalanya kita insecure dan menurut aku manusiawi banget. Tapi balik lagi ketika kita merasa kayak gitu kita harus ingat lagi kalau apa sih sebenarnya kata Tuhan tentang kita, kelebihan yang kita punya. Jangan terus-terusan bandingin diri kita sama orang lain. Karena setiap manusia diciptakan berbeda," ungkap bintang film IMPERFECT itu.


"(Harus) mempunyai pengenal diri yang benar atas diri kita. Jadi kadang yang bikin kita terlalu insecure karena kita tuh kenal sama kekurangan kita tapi sama kelebihannya kita nggak kenal. Terlalu sering membandingkan kita dengan orang lain. Akhirnya kita nggak bisa mensyukuri apa aja yang kita punya sekarang," lanjutnya.

2. Kembangkan Potensi dan Talenta yang Dimiliki

Setelah tahu apa kelebihan yang dimiliki dalam diri kita selanjutnya adalah mengembangkan potensi dan talenta tersebut. Dengan begitu kita bisa lebih menghargai diri kita sendiri.

"Mungkin kalau dari aku berusaha untuk terus mengembangkan potensi yang kita punya itu juga bisa membantu kita agar tidak insecure. Karena kita fokus dengan kegiatan yang positif, punya talenta yang bisa kita kembangkan, yang bisa kita banggakan ketika berhasil. Itu juga membantu kita lebih menghargai diri kita sendiri," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING