Sering Pakai Niqab, Kartika Putri Merasa Lebih Nyaman

Selasa, 22 Mei 2018 16:15 Penulis: Soraya
Sering Pakai Niqab, Kartika Putri Merasa Lebih Nyaman Kartika Putri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Memutuskan untuk berhijab, belakangan ini Kartika Putri juga kerap berpose dengan memakai niqab atau yang lebih dikenal dengan cadar. Setidaknya pemandangan itulah yang bisa kamu temukan dalam berbagai postingan fotonya di Instagram.

Saat ditanya lebih lanjut soal niqab yang dikenakannya, Kartika Putri ternyata mengaku sudah sering bercadar. Host kondang kelahiran Palembang ini mengaku merasa lebih nyaman saat menutup sebagian wajahnya.

"Sering sih. Sering pakai (cadar) sebenarnya, ke tempat-tempat umum yang seandainya dibutuhkan. Makanya itu tadi, masya Allah fungsinya sebenarnya untuk menjaga kita. Kayak aku gini kalau pakai cadar atau niqab itu adalah biar aku lebih nyaman, kalau misal lagi ibadah biar aku lebih fokus atau seandainya aku ke tempat umum biar aku lebih tenang, lebih nyaman. Jadi manfaatnya luar biasa banyak sekali," tuturnya saat ditemui di Fairmont Jakarta, Senayan, pada Jumat (18/5) lalu.

Kartika Putri saat memakai cadar © instagram.com/kartikaputriworldKartika Putri saat memakai cadar © instagram.com/kartikaputriworld

Sayangnya belakangan ini nilai cadar di mata publik semakin buruk karena aksi teroris yang selalu mengancam dalam beberapa minggu terakhir. Menyadari hal tersebut, Kartika pun ikut memberikan komentar.

"Itu dia sih. Saya sangat menyayangkan, apalagi sekarang saya dengar akan ada undang-undang baru yang menyeramkan untuk saya dan mungkin teman-teman muslimah lainnya. Bahwa kalau seandainya pakai niqab bisa dibawa tanpa penyidikan, bisa diasingkan selama enam bulan lebih. Itu rasanya buat aku mengganggu hak asasi manusia. Karena kan hak asasi manusia untuk berpakaian seperti apa pun. Buktinya toh yang pakai bikini di jalan aja kita nggak gangguin karena dia punya hak asasi sendiri, apalagi buat kami yang menutup (aurat) masa dipersulit?" terang Kartika menguatkan pendapatnya.

Lebih lanjut Kartika juga menyayangkan karena ketentuan tentang niqab ini sangat mengintimidasi saudara sesama muslim yang hanya ingin tampil tertutup. "Jadi ya jangan rebut hak asasi manusia karena semuanya warga negara Indonesia," pungkasnya.

(kpl/rhm/sry)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING