Ini Berkah Yang Dirasakan Kartika Putri Saat Sudah Hijrah di Bulan Ramadan

Selasa, 22 Mei 2018 15:15 Penulis: Soraya
Ini Berkah Yang Dirasakan Kartika Putri Saat Sudah Hijrah di Bulan Ramadan Kartika Putri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kartika Putri menjadi salah satu dari sekian banyak artis yang memutuskan untuk hijrah dan memakai hijab. Tentunya ada begitu banyak perubahan yang terjadi dalam hidup Kartika setelah memutuskan untuk menutup auratnya.

Terlebih lagi saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadan. Berkah yang ia rasakan setelah hijrah pun semakin terasa sekarang. Saat ditanya tentang hal itu, host kondang kelahiran Palembang ini pun mengaku sedang mendalami agama dengan benar-benar serius.

"Pasti semuanya sama lah ya, niatnya khatam terus juga tarawihnya. Yang khatam Alquran, jadi satu hari satu juz. Jadi secara nggak langsung kita sudah khatam satu tuh di tarawih. Terus juga kalau sendiri biasanya ngaji, alhamdulillah biasanya sama keluarga, sama kakak, ramai-ramai," tuturnya saat ditemui di Fairmont Jakarta, Senayan pada Jumat (18/5) lalu.

Kartika rasakan berkat hijrah saat bulan Ramadan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaKartika rasakan berkat hijrah saat bulan Ramadan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Tak hanya berhenti sampai di situ saja, Kartika Putri juga sempat menambahkan, "Masya Allah lagi, berkah hijrahnya aku ternyata nggak buat diri sendiri tapi buat keluarga. Buat semuanya dan ngerasain perubahan yang beda banget gitu di keluarga."

Bagi Kartika, proses hijrah yang dijalaninya saat ini berdampak positif pada kehidupan keluarganya. Tak heran jika suasana hatinya menjadi lebih tenang dan semakin bahagia.

"Kalau dulu kan jarang kumpul, sekalinya kumpul kita salat masing-masing. Kalau tahun ini masya Allah ramai-ramai sama keluarga. Sekalipun ke masjid pun ramai-ramai. Kalau di rumah juga ramai-ramai (salatnya). Jadi buat aku pribadi alhamdulillah hijrahnya aku tuh mengajak satu keluarga berhijrah. Jadi bahagia. Bersyukurnya sudah masya Allah," pungkasnya.

(kpl/rhm/sry)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING