SELEBRITI

Sering Syuting ke Luar Kota, Rio Dewanto Akui Jika Anak Makin Manja

Selasa, 28 Agustus 2018 11:50 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Rio Dewanto © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Diketahui pasangan selebriti Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan telah memiliki momongan lucu bernama Salma Jihane Putri Dewanto. Namun sayang karena kesibukannya, Rio pun jarang bertemu dengan sang buah hati. Terlebih ketika kini ia menjadi presenter petualang di sebuah acara televisi.

Maka dari itu, ia sering pergi ke luar kota. Membuatnya tak bisa berlama-lama habiskan waktu dengan sang anak. Rupanya Salma pun mengerti, setiap akan ditinggal Rio, ia pun melakukan hal ini.

"Sebelum dia berangkat kemarin ke Malaysia ketika saya pergi dia nggak begitu manja atau dia nangis lihat saya pergi. Tapi kemarin ketika dia sempat pulang nih setelah satu bulan nggak ketemu dia pulang ketemu saya, jauh jadi lebih dekat," ucap Rio Dewanto saat ditemui dalam acara Young On Top National Conference (YOTNC) 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8).

1. Sekolahkan Lebih Awal

"Ketika saya mau berangkat kerja dia malah nangis, terus selalu nempel ke saya, saya bawa ke kantor, dia lihat orang lain langsung meluk saya. Jadi saya lihat bahwa mungkin positifnya ketika saya berpisah Salma jadi lebih merasa bokap gue ke mana ya, kok gue cuma lihat di video call doang. Jadi ketika kita ketemu dia bisa lebih ekspresif lagi sama bapaknya," lanjut Rio.

Ya, antara Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan memang sama-sama memiliki kesibukan. Bahkan diakui keduanya jarang bertemu. Meski begitu mereka tetap menjaga komunikasi agar hubungan terjaga baik.

Untuk masalah pendidikan rupanya mereka pun belum terpikir untuk menyekolahkan Salma lebih awal. Meski begitu ada beberapa rencana yang diinginkan oleh pemain film FILOSOFI KOPI tersebut.

"Belum tahu. Saya belum bicarakan sama Atiqah. Tapi rencananya sih akan ada beberapa kelas yang kita pengin kasih ke Salma juga," ucap Rio.

2. Bakal Jadi Perempuan Yang Kuat

Perkembangan Salma pun terlihat aktif. Ia tumbuh menjadi anak yang menggemaskan. Kini Salma lagi suka-sukanya belajar berjalan. Maka tak heran, ia tidak suka digendong sekarang.

"Lagi suka ngomong banget. Meskipun kurang jelas tapi kita sebagai orangtua kita berusaha untuk tanya ketika dia ngomong, kita jawab, kita berusaha mengerti dia ngomong apa. Kalau misalkan oh kita tahu dia ngomong ini kita benerin," ucap Rio Dewanto 

"Terus sekarang dia juga lagi belajar jalan, terus sekarang nggak mau digendong, ke mana-mana maunya jalan walaupun jalannya masih oleng tapi dia kelihatannya anaknya kemauannya tinggi dan ketika dia jatuh dia bangun lagi, nggak pernah nangis meskipun jatuh. Luar biasa sih Salma kayaknya bakal jadi perempuan yang kuat kayak mertua. Haha," lanjutnya.

3. Ingin Tambah Momongan

Beberapa waktu lalu, mereka telah rayakan ulang tahun pertama Salma. Namun saat ditanya tambah momongan, Rio pun tak menampiknya. Diakui Rio, ia berdoa untuk dipercaya kembali mendapatkan momongan.

"Kalau dikasih mau banget tapi kan Salma aja (lahir) setelah 3,5 tahun (menikah). Jadi ya kita sih berdoa mudah-mudahan dikasih atau dipercaya sama Tuhan untuk bisa punya momongan lagi tapi kembali lagi kan Allah, Tuhan YME dipercaya nggak nih bisa punya lagi. Kita sih pengin diusahakan. Will see," pungkas Rio.


REKOMENDASI
TRENDING