Setiap Selesai Salat, Prilly Latuconsina Selalu Baca Ayat 1000 Dinar

Selasa, 05 Juni 2018 10:15 Penulis: Rahmi Safitri
Setiap Selesai Salat, Prilly Latuconsina Selalu Baca Ayat 1000 Dinar Prilly Latuconsina © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Prilly Latuconsina adalah aktris muda yang punya banyak kesibukan. Walau begitu, Prilly tak pernah melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim, apalagi di bulan Ramadan. Selain rajin beribadah, bintang film DANUR ini juga suka sekali membaca Alquran.

Saat membaca Alquran, Prilly juga akan mencoba memahami arti dari ayat-ayat yang ia baca. Baginya hal tersebut penting agar dirinya mengerti setiap maksud dari setiap ayat yang ada di dalam Alquran dan hanya tak sekedar membaca.

"Justru kalo aku tafsir itu sangat penting daripada kita sekedar baca tapi nggak tahu artinya. Karena di Alquran itu yang paling menyentuh itu tafsirnya. Papa suka capture-in tafsiran via chat. Kayak kemarin kirimin tafsiran hukum ghibah atau hadist hukum bernyanyi di kamar mandi," ucap Prilly saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Prilly selalu tenang setelah baca Alquran © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPrilly selalu tenang setelah baca Alquran © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Salah satu ayat yang menjadi favorit dari pemain film Danur itu adalah penggalan surat Ath Thalaq yang kerap disebut ayat 1000 Dinar. Bahkan, ayat tersebut menjadi bacaan wajib bagi Prilly seusai menjalankan salat. Prilly percaya dengan membaca ayat 1000 dinar beserta artinya setiap selesai salat bisa memberikan rezeki bagi dirinya. Tak hanya soal materi, rezeki yang dimaksud Prilly pun bisa diartikan secara luas.

"(Ayat) 1000 dinar ya itu bikin tenang aja ya misalnya kehilangan sesuatu. Artinya semoga Allah memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka walaupun kita sudah kehilangan rezeki tapi dikasih rezeki yang tidak disangka-sangka," jelasnya.

"Kayak aku lagi sedih, setiap sholat aku baca sama artinya supaya kita dikasih rejeki yang tak disangka jadi nggak jadi sedih lagi. Kayak aku lagi sedih kehilangan kerjaan dengan baca surat itu Allah kasih rejeki yang tidak disangka-sangka," pungkas kekasih Maxime Bouttier.

Ada yang rajin membaca surat Ath Thalaq seperti Prilly?

Sumber: bintang.com/Rivan Yuristiawan

(kpl/bin/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING