Masuk Sekolah Islam, Prilly Latuconsina Sudah Khatam Quran Sejak SD

Selasa, 05 Juni 2018 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Masuk Sekolah Islam, Prilly Latuconsina Sudah Khatam Quran Sejak SD Prilly Latuconsina / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat bagi seluruh umat muslim untuk 'menabung' pahala. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti contohnya mengaji. Hal itu pula yang jadi kebiasaan artis cantik, Prilly Latuconsina tiap Bulan Ramadan tiba tiap tahunnya.

Dan siapa sangka jika ternyata bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini sudah sangat fasih dalam membaca ayat-ayat suci AlQuran? Ya, Prilly bahkan pertama kali khatam Quran ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar dulu loh!

"Pertama kali khatam AlQuran kelas 6 SD," ucap Prilly saat ditemui di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Prilly sudah khatam sejak kelas 6 SD! / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaPrilly sudah khatam sejak kelas 6 SD! / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya


Gadis berusia 21 tahun itu ternyata menghabiskan masa pendidikan SD-nya di sekolah berbaiss Islam. Dari sana, Ia mulai terbiasa diajarkan ilmu-ilmu agama yang hingga kini masih membekas erat dalam dirinya.

"Alhamdulillah karena SD di SD Islam jadi harus khatam, jadi kayak nilai plusnya lah karena memang diajarin dari kecil," sambungnya.

Sayangnya, kesibukan yang padat membuat Prilly tak lagi punya banyak waktu untuk ngaji. Namun jangan salah, sebisa mungkin di sela-sela kesibukannya, kekasih dariĀ Maxime Bouttier ini selalu menyempatkan diri untuk membaca beberapa ayat AlQuran.

"(Ramadan ini) Nargetin (khatam Quran) sih nggak, karena aku tuh kadang sampai rumah jam 12 malam. Tapi kadang baca aja, baca tanpa ditargetin jadi bener-bener dapatnya berapa ya Alhamdulillah banget bisa nyempetin baca setelah sholat teraweh," pungkas Prilly.

Reporter: Rivan Yustiawan/Bintang.com

(kpl/bin/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING