Prilly Latuconsina Jadi Bagian Anak Muda Gerakan Cinta Alquran

Selasa, 05 Juni 2018 08:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Prilly Latuconsina Jadi Bagian Anak Muda Gerakan Cinta Alquran Prilly Latuconsina © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Siapa sangka ditengah kesibukan yang sedang dijalani, Prilly Latuconsina merasa terpanggil untuk melakukan kebaikan di bulan Ramadan ini. Hal tersebut ia lakukan dengan tergabung dalam gerakan muda cinta Alquran. Merasa terpanggil untuk mewakili generasi muda, gadis 21 tahun itu menyempatkan diri hadir dalam acara yang menyerukan berbagai pihak untuk mencintai Alquran.

"Alhamdulillah bisa menjadi bagian lah mewakilkan anak muda gerakan cinta al Quran," ucap Prilly Latuconsina saat menghadiri soft launching Gerakan Nasional Mencintai al Quran yang dihelat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Prilly Latuconsina ingin lebih dekatkan diri pada Tuhan di Ramadan ini © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaPrilly Latuconsina ingin lebih dekatkan diri pada Tuhan di Ramadan ini © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Pemain film DANUR itu juga menambahkan, sebagai perwakilan generasi muda, Prilly berkeinginan untuk selalu menyempatkan diri membaca Alquran ditengah kesibukannya. Terlebih di saat bulan Ramadan seperti ini, untuk terus mendekatkan diri pada sang Pencipta.

"Karena jujur aja anak muda sekarang sibuk banget, kampus, kuliah sekarang ada yang sampai sore, apalagi yang seprofesi sama aku, kita kerja setiap hari bahkan acara sahur sama buka puasa untuk menghibur jadinya jarang banget untuk menyempatkan diri membaca Alquran. Jadinya aku seneng banget pas diajak mewakilkan anak muda gerakan cinta Alquran," ucap Prilly.

Untuk saat ini Prilly mengaku jika ia sebisa mungkin menyempatkan diri untuk membaca Alquran. Biasanya ia lakukan membaca setelah salat tarawih.

"Kadang baca aja, baca tanpa ditargetin (harus khatam) jadi bener-bener dapatnya berapa ya Alhamdulillah banget bisa nyempetin baca setelah salat tarawih atau bareng-bareng, nggak ditargetin sih," pungkasnya.

Reporter: Rivan Yuristiawan/Bintang.com

(kpl/bin/gen)


REKOMENDASI
TRENDING