Shae Tanam Pohon Bareng Walikota Surabaya

Rabu, 19 November 2014 10:45 Penulis: Ratih Adiwardhani
Shae Tanam Pohon Bareng Walikota Surabaya Shae ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Penyanyi Sheryl Geting atau yang akrab disapa Shae merupakan salah satu aktris yang peduli terhadap lingkungan. Beberapa waktu lalu, bintang film 3600 DETIK itu menanam pohon trembesi bersama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang digagas Djarum Foundation.

"Penanaman pohon itu dapat mengurangi pemanasan global sekaligus menghijaukan kembali alam yang belakangan semakin hilang hijaunya. Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa menjaga bumi," tulis Shae dalam rilis yang diterima KapanLagi.com©.

Menurut perempuan kelahiran 16 Februari 1994 itu, program tersebut bisa dikatakan sukses bilamana banyak masyarakat yang antusias dan paham tentang pentingnya menjaga alam.

Shae dan Bu Risma ©KapanLagi.com®Shae dan Bu Risma ©KapanLagi.com®

"Dan yang paling penting adalah cara menjaganya. Saya sangat bangga bisa ikut berpatisipasi dan belajar bersama. Mau kah kamu ikut serta supaya bumi kekal hijau untuk masa depan kita?," tegas Shae.

Sedang menurut Risma, langkah penghijauan yang dilakukan merupakan terobosan yang luar biasa, karena menanam pohon bisa dikategorikan dengan bersedekah yang nantinya bisa bermanfaat untuk generasi mendatang.

"Dalam ajaran agama kami, kegiatan ini sama dengan amal jariyah, pahalanya akan tetap diterima kepada yang menanam pohon, selama pohonnya hidup dan memberikan manfaat bagi lingkungan, salah satunya adalah mengeluarkan oksigen," tutup Risma.

(kpl/aal/rth)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING