SELEBRITI

Sidang Perdana Kasus Penyalahgunaan Narkoba Digelar, Nia Ramadhani Malah Ditegur Hakim Karena Datang Telat

Kamis, 02 Desember 2021 21:21

Nia Ramadhani datang telat di sidang perdana © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan nama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akhirnya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (2/12). Sayangnya ada kejadian kurang menyenangkan dalam persidangan perdana ini.

Agenda persidangan yang semula dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB itu malah berjalan molor dari waktu seharusnya. Bukan tanpa alasan, rupanya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie datang terlambat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Benar saja, dari jadwal yang sudah ditentukan, Nia dan suaminya tiba di lokasi sekitar pukul 11.49 WIB. Menyadari hal ini, hakim pun memberikan teguran dan meminta pertanggung jawaban dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

1. Telat Karena Sakit Diare

"Waktu pukul 10.00 WIB majelis hakim sudah siap untuk melakukan sidang namun informasi yang kami dapatkan terdakwa belum hadir di persidangan ini. Saya minta pertanggungjawaban JPU apa alasannya?" tegas Hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (2/12).

Menanggapi hal tersebut, JPU pun meminta maaf, "Kami JPU minta maaf karena informasi dari tim penasihat hukum bahwa terdakwa dalam kondisi kurang sehat, seperti diare jadi diturunkan tim dokter dari rumah sakit untuk memeriksa terdakwa kemudian tim medis mengatakan bisa untuk dilanjutkan sidang."

2. Hakim Juga Ingatkan Soal Suap

Lebih lanjut, hakim juga mengingatkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tentang suap-menyuap. "Berikutnya kepada terdakwa bertiga saya ingatkan kepada saudara bertiga agar mengkonsultasikan pada tim kuasa hukum saudara, jangan konsultasikan dengan pihak lain, itu yang pertama," kata Hakim.

"Kedua, saya ingatkan kepada saudara beserta tim kuasa hukum mohon bantuan saudara bertiga agar tidak dipengaruhi siapa pun yang akan meluruskan perkara hukum saudara. Apalagi minta uang dan sebagainya. Paham? Kalau ketahuan ada langkah seperti itu, yang dirugikan saudara bertiga, jadi jangan berpikir langkah seperti itu," pungkas Muhammad Damis selaku Ketua Majelis Hakim.

3. Kompak Pakai Baju Serba Hitam

Hadir di sidang perdananya ini, Nia dan Ardi terlihat kompak mengenakan baju serba hitam. Mereka mengenakan outfit semi formal dengan pilihan kemeja polos.

4. Nia Jadi Sorotan Berkat Gaya Rambut Barunya

Tidak hanya busananya yang serba hitam, Nia juga berhasil mencuri perhatian berkat gaya rambut barunya. Nggak cuma berubah jadi pendek, namun juga muncul dengan pilihan warna baru.

5. Akui Rindu Anak

Sebelumnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengaku rindu pada ketiga anak mereka, Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie dan Magika Zalardi Bakrie. Maklum, sejak ditangkap polisi pada Rabu (7/7) lalu, keduanya tak bertemu dengan anak-anaknya.

(kpl/rhm/sry)


REKOMENDASI
TRENDING