SELEBRITI

Pernah Viral Pada Masanya, 6 Bisnis Kue Artis Ini Kini Sudah Tak Terdengar Kabarnya

Kamis, 19 Agustus 2021 18:37 Penulis: Editor KapanLagi.com

Ayu Ting Ting (credit: instagram.com/ayutingting92), Nia Ramadhani (credit: instagram.com/ramadhaniabakrie), Chelsea Olivia (credit: instagram.com/chelseaoliviaa)

Kapanlagi.com - Sekitar tahun 2017-2019 yang lalu, dunia perkulineran Indonesia dihebohkan dengan mulai bermunculannya bisnis kue artis lho, KL Lovers. Banyak sekali artis-artis yang akhirnya memutuskan untuk membuka gerai cake shop di berbagai daerah dengan membuat variasi-variasi sajian kue atau dessert yang beragam.

Tidak sedikit dari mereka yang mengklaim dagangannya sebagai oleh-oleh khas dari daerah-daerah tersebut. Hal ini tentunya menarik minat dari para pelanggan, bagaimana tidak? Para penggemar pasti penasaran dengan rasa dari kue-kue para artis tersebut ditambah dengan antusias para YouTuber yang ikut meramaikan dengan membuat konten-konten review kue artis.

Namun tidak bisa dipungkiri, berbisnis bukanlah hal yang mudah. Terlepas dari hebohnya trend kue artis ini, banyak dari mereka yang tidak bertahan lama dan berujung gulung tikar, KL Lovers. Nah, di bawah ini ada 6 jenis kue artis yang kini sudah tinggal kenangan, siapa saja sih?

1. Semarang Wife Cake

Pertama-tama, Semarang Wife Cake milik Chelsea Olivia. Cake shop ini awal dibuka pada tahun 2017 di kota lumpia, Semarang! Dengan menjual dessert berupa kue yang unik dimana puff pastry di gabungkan dengan cake lembut membuat toko kue ini punya keunikannya tersendiri. Kue-kue di sini bahkan punya 5 varian rasa pada awal terbukanya, original cheese, choco melt, lemon, greentea, dan choconut, enak-enak ya! 

Meski dulunya sangat banyak menarik minat pembeli bahkan sampai ada yang harus antri dan sering kali sold out, sayang sekali ternyata bisnis ini tidak bertahan lama. Kini akun Instagramnya sudah tidak aktif dan tokonya sudah tutup. Wah sayang sekali ya KL Lovers.

 

2. Surabaya Snow Cake

Selanjutnya, Surabaya Snow Cake milik Zaskia Sungkar. Mengusung tema yang hampir sama dengan Wife Cake, di mana puff pastry digabungkan dengan softcake, cake shop ini sempat viral juga di Surabaya lho! Tidak hanya punya tampilan yang cantik, rasanya pun terkenal enak dan unik, seperti makan kue lapis dengan tekstur yang baru.

Sayang beribu sayang, meski sudah viral pun ternyata bisnis kue artis yang satu ini juga akhirnya juga menutup dagangannya. Entah mengapa namun patut disayangkan. Kue ini bahkan sempat jadi semacam oleh-oleh khas dari kota Surabaya. Sedih akhirnya harus berpisah karena mereka sudah tutup, sampai jumpa Surabaya Snow Cake!

 

3. Princess Cake

Dari namanya KL Lovers pasti sudah bisa terbayang kan ini punya siapa? Yup! Punya Princess Syahrini nih! Princess Cake pertama kali di buka pada tahun 2017 lalu di kota Bandung. Kuenya yang terinspirasi dari cake Jepang dan punya warna outlet yang di dominasi dengan warna pink ini bahkan punya 5 varian rasa lho!

Sama halnya dengan bisnis kue artis viral lainnya, bisnis milik Princess Syahrini ini juga ikut tutup! Padahal dari review orang-orang banyak yang bilang kalau kue dari Princess Cake ini termasuk kue yang enak lho. Wah sangat disayangkan ya, KL Lovers.

 

4. Vidi Vini Vici

Joining the hype, siapa sangka ternyata penyanyi Vidi Aldiano juga ikutan buka bisnis kue artis, KL Lovers! Sama seperti Snow Cake, kota pahlawan, Surabaya, lagi-lagi jadi pusatnya cake shop milik Vidi yang bernama Vidi Vini Vici. Mengklaim dirinya sebagai oleh-oleh kekinian, Vidi Vini Vici sempat viral lho karena konsep kue bolunya yang unik dan kabarnya rasanya enak! 

Mengikuti jejak bisnis kue artis lainnya, toko kue milik Vidi ini sayangnya dikabarkan sudah tidak lagi beroperasi. Secara konsep memang unik bukan? Bolu dengan tampilan topping yang beraneka ragam dan juga penuh warna. Namun sekarang tinggal kenangan saja nih Vidi Vini Vici, sayang banget!

 

 

5. Kuenya Ayu

Familiar nih dengan namanya, sudah pasti punya penyanyi dangdut ternama Indonesia, Ayu Ting Ting! Pertama buka tahun 2017 lalu, Kuenya Ayu menyajikan kue bolu keju dengan beraneka topping. Kue ini juga ikut viral pada masanya lho KL Lovers, banyak juga food vlogger yang berlomba-lomba untuk buat review tentang Kuenya Ayu.

Sejak awal peluncurannya memang banyak bermunculan kontroversi dari bisnis kue milik Ayu Ting Ting ini. Terlepas dari itu semua, bisnis kue artis ini juga ikut tumbang dari dunia perkulineran. Meski sempat viral ternyata juga sama seperti kue artis lainnya ya KL Lovers, tidak bertahan lama!

 

6. Roti Mama Nia

Ini nih bisnis roti milik Nia Ramadhani. Pertama diluncurkan pada tahun 2018, Roti Mama Nia ternyata menyajikan roti dengan berbagai jenis varian isi. Dari rasa manis sampai daging semuanya ada! Toko roti milik Nia ini bahkan sudah buka cabang di berbagai daerah di Indonesia, viral banget!

Sayangnya, lagi-lagi sama seperti bisnis kue artis lainnya, Roti Mama Nia juga ikutan tumbang nih. Kerap menuai komentar mulai dari harga yang mahal hingga bentuk roti awalnya tidak menjadi permasalahan bagi seorang Nia Ramadhani, namun ternyata bisnis rotinya ini pun kandas juga. 

Wah sayang sekali ya KL Lovers, banyak sekali jenis kue maupun roti artis yang ternyata meskipun sudah cukup inovatif dan kekinian ternyata masih tidak bisa bersaing dan bertahan hingga saat ini. Entah mereka viral karena nama artis yang membuatnya atau karena kualitas dan rasanya, setidaknya bisnis kue artis ini pernah berjaya pada masanya ya, KL Lovers dan sudah banyak yang buktikan kalau kue artis-artis ini bukan bisnis main-main. Masuk masa baru harus ada inovasi baru, jadi kita tunggu saja ya ada gebrakan bisnis apa lagi nih dari para seleb, KL Lovers!

 

Artikel ini ditulis oleh: Elisabeth Marie N. D. 

 


REKOMENDASI
TRENDING