SELEBRITI

Sidang Putusan Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Anji Terima Divonis 4 Bulan Rehabilitasi

Senin, 11 Oktober 2021 17:07

Anji ©instagram.com/duniamanji

Kapanlagi.com - Erdian Aji Prihartanto alias Anji menjalani sidang putusan atas kasus penyalahgunaan narkoba. Dalam sidang yang digelar secara virtual tersebut Anji terlihat sehat mengenakan kemeja warna putih dan kupluk warna hitam. Pelantun Dia itu pun dinyatakan bersalah dan divonis 4 bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur.

"Menyatakan terdakwa Erdian Aji Prihartanto alias Anji telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana melanggar hukum menggunakan narkotika golongan satu bagi dirinya sendiri," ujar Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (11/10).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Erdian Aji Prihartanto alias Anji dengan menjalani rehabilitasi rawat inap di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur selama empat bulan dikurangi masa penangkapan serta masa rehabilitasi sementara yang telah dijalani oleh terdakwa," lanjutnya.

1. Anji Terima Vonis

Usai membaca putusan, Majelis Hakim sempat bertanya kepada Anji apakah keberatan dengan hasil putusan hari ini dan Anji menerimanya.

"Anji, majelis menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana rehabilitasi selama empat bulan. Saudara terima?," tanya Majelis Hakim.

"Terima Yang Mulia. Terima kasih Yang Mulia," jawab Anji sambil mengangguk.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Anji dengan lima bulan rehabilitasi. Dalam sidang putusan hari ini pun JPU menerima keputusan Majelis Hakim.

"Kalau patokan kami hanya berdasarkan pada analisa dari tim majelis hakim. Sedangkan tim majelis dengan kebijakannya memutus empat bulan (rehabilitasi)," kata Alif Maruszama selaku JPU yang ditemui usai sidang.


REKOMENDASI
TRENDING