Sidang Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani: Saya Tidak Takut Mengatakan Kebenaran

Senin, 30 April 2018 23:15 Penulis: Natanael Sepaya
Sidang Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani: Saya Tidak Takut Mengatakan Kebenaran Ahmad Dhani © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Sidang ujaran kebencian Ahmad Dhani kembali digelar sore tadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ditemani sejumlah kuasa hukum termasuk ACTA (Advokat Cinta Tanah Air), Ahmad Dhani berani melontarkan kata-kata yang cukup berani.

Pentolan Dewa 19 ini mengaku tidak kapok dan tidak takut mengatakan kebenaran. Menurutnya, apa yang dilakukannya selama ini adalah kebenaran. Termasuk beberapa cuitannya yang dipermasalahkan hingga saat ini.

Ahmad Dhani mengaku tidak takut mengatakan kebenaran seperti yang ia lakukan selama ini © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoAhmad Dhani mengaku tidak takut mengatakan kebenaran seperti yang ia lakukan selama ini © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

"Saya ngga kapok mengatakan kebenaran. Saya tidak takut mengatakan kebenaran," tegasnya pada awak media ketika ditanya apakah akan lebih berhati-hati soal berucap.

Terkait ucapannya yang menyinggung salah satu ras atau agama, Ahmad Dhani mengaku bingung. Ia mengaku tidak pernah menyasarkan salah satu ras atau agama tertentu. Ras China atau pun agama Kristen tidak mungkin, karena banyak teman dan keluarganya dari golongan tersebut.

"Tidak mungkin saya benci kepada suku cina, ras China karena semua partner bisnis saya orang China. Atau agama Kristen itu juga gak mungkin, karena banyak keluarga saya yang beragama Kristen, Katolik juga banyak," ucapnya.

Ahmad Dhani sebut dirinya tidak membenci ras maupun keyakinan tertentu © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoAhmad Dhani sebut dirinya tidak membenci ras maupun keyakinan tertentu © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Ia juga menambahkan, "Menyebarkan (ujaran kebencian) kepada siapa ya ini yang saya bingung, saya menyebarkan kebencian kepada siapa."

Seperti biasa, Ahmad Dhani datang ke sidang ditemani oleh anaknya. Kali ini, terlihat hanya Al Ghazali yang datang untuk menemani ayahnya.

(kpl/apt/ntn)


REKOMENDASI
TRENDING