SELEBRITI

Singgung Soal Lulusan UI, Dian Sastrowardoyo Beberkan Gaji Pertamanya

Minggu, 28 Juli 2019 08:15 Penulis: Tyssa Madelina

Dian Sastrowardoyo singgung soal kisah viralnya fresh graduate UI © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, viral kisah fresh graduate Universitas Indonesia yang merasa keberatan karena mendapat tawaran gaji Rp 8 juta. Tulisan itu kemudian dikomentari oleh beberapa publik figur, di antaranya ada Raditya Dika dan yang terbaru Dian Sastrowardoyo.

Sebagai alumni UI, Dian Sastrowardoyo juga ikut memberikan opininya terkait fenomena unik ini. Ia pun membeberkan pengalaman pertamanya bekerja di sebuah perusahaan dengan gaji di bawah Rp 8 juta.

"Zamannya gw ngantor fresh graduate dulu, gw gaji pertama di bawah 8 juta. Tapi itu dulu ya tahun 2008. 11 tahun yang lalu," kata Dian Sastrowardoyo melalui Instagram Stories, Kamis (25/7/2019).

1. Pengalaman Tak Bisa Diukur Lewat Materi

Meski tak mendapat gaji yang besar, Dian Sastrowardoyo tetap bersyukur. Sebab pengalaman dan ilmu yang didapat dari pekerjaannya tak bisa diukur dengan materi.

"Tapi asli, kesempatan belajar itu gak bisa divaluasi dengan nilai uang. Karena yang ngerasain elo sendiri. Dude, zaman lagi susah. Dapet kerjaan aja sudah alhamdulillah," sambung Dian Sastrowardoyo.

2. Dian Sastrowardoyo Sindir Lulusan UI yang Keberatan Gaji 8 Juta

Lebih lanjut, wanita berusia 37 tahun itu juga ikut menyindir lulusan UI yang keberatan digaji Rp 8 juta. Menurutnya, di tengah ketatnya persaingan mencari kerja di zaman sekarang seharusnya ia bisa lebih bisa bersyukur.

"People are getting laid of everyday now. Enggak ngaruh loe lulusan mana. Gue juga #LulusanUI tapi biasa aja kalee," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING