SELEBRITI

Sissy Prescillia Mengajarkan Anak-Anaknya Menabung Untuk Beli Mainan

Rabu, 18 September 2019 07:09 Penulis: Gogor Subyakto

Sissy Prescillia. © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Aktris Sissy Prescillia merasa sangat diuntungkan dengan maraknya online shop yang ada sekarang ini. Istri dari Rifat Sungkar ini pun tak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli barang yang diinginkan-nya

"So far so good, enggak ada masalah belanja online. Karena memang saya senang karena barangnya bisa cepat sampai di rumah, tanpa effort harus cari parkir (mall) dan belanja di luar jadi ya happy," ujar Sissy Prescillia saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

1. Belanja Online

Sissy Prescillia mengaku termasuk tipe ibu rumah tangga yang cukup sering belanja online. Pasalnya dengan banyaknya kegiatan yang dijalaninya setiap hari terkadang Ia tak punya waktu untuk belanja di mall.

"Lumayan sering (belanja online) tergantung kondisi. Misalnya kayak sekarang, jarang pulang atau pulang kerja sampai malam, kayak gitu-gitu, dengan sangat gampangnya saya bisa order apa aja gitu," kata pemain film MILLY & MAMET ini.

2. Paling Sering Belanja Mainan

Bukan hanya membeli untuk kebutuhannya saja, rupanya Sissy Prescillia paling sering membeli mainan untuk kedua anaknya yakni El Mayka Rifat Sungkar dan Mikkairo Riley Sungkar.

"Banyak, mainan juga, printilan-printilan lah pokoknya. Banyak banget, paling banyak sih mainan," ungkapnya.

3. Ajarkan Anak-Anak Menabung

Ia pun punya budget khusus untuk membeli mainan. Namun, Sissy Prescillia tak selalu memanjakan anak-anaknya dengan memberikan semua mainan. Ia mengajarkan kedua anaknya menabung terlebih dahulu demi mendapatkan apa yang dimau.

"Ada (budget khusus) apalagi untuk anak. Biasanya saya nyuruh anak-anak untuk nabung dulu, baru dikasih lihat banyak pilihan mainan yang mereka suka, terus suruh pilih maunya gimana. Kalau mereka udah pilih baru dilihat uangnya sudah cukup apa belum, suruh hitung dulu," paparnya.

"Dibatasin lah, bagaimanapun belanja online ataupun offline tetep namanya belanja. Kita spend uang gitu, jadi ajarin gimana caranya anak-anak harus mengerti dulu gimana cara ngeluarin uang dan bisa mendapatkan uang. Karena anak saya lagi belajar berhitung, jadi sekalian diajarin," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING