Soal Makeup Laudya Cynthia Bella di Pernikahan, Ini Komentar MUA Asal Malaysia

Senin, 11 September 2017 10:40 Penulis: Rahmi Safitri
Soal Makeup Laudya Cynthia Bella di Pernikahan, Ini Komentar MUA Asal Malaysia Laudya Cynthia Bella © Istimewa

Kapanlagi.com - Laudya Cynthia Bella resmi dipersunting oleh Engku Emran pada hari Jumat (8/9). Akad nikah dan resepsi pernikahannya sudah digelar di Malaysia, negara asal sang suami. Meskipun tak dilangsungkan di Tanah Air, kabar tentang pernikahan bintang film VIRGIN ini tentunya juga jadi sorotan publik di Indonesia.

Foto-foto pernikahan Bella pun juga beredar luas di media sosial. Sayangnya banyak netizens yang mengungkapkan kekecewaan mereka dengan makeup wanita berusia 29 tahun itu di pernikahan. Tak sedikit yang bilang, makeup Bella terlalu gelap sehingga dia tak terlihat bahagia atau seperti karakter antagonis dalam drama.

Makeup Bella yang menjadi sorotan © IstimewaMakeup Bella yang menjadi sorotan © Istimewa

Begitu banyak komentar negatif ini, sampai-sampai seorang makeup artist asal Malaysia juga memberikan pendapatnya. Dia adalah Arlina Rosli, pemilik RG Aesthetic Academy & Arlina Int College. Arlina pun beropini soal makeup Bella lewat akun Instagram resminya yang diunggah pada hari Sabtu (9/9).

Foto Bella yang diunggah Arlina Rosli © IstimewaFoto Bella yang diunggah Arlina Rosli © Istimewa

"Hello Saturday! Dari semalam saya berkira-kira nak tulis tentang solekan #laudyacynthiabella. Pertama saya ingin ucap setinggi tahniah kepada kedua pengantin @iamkumbre & @laudyacynthiabella semoga bahagia hingga ke jannah Insya Allah Amin.

Sebagai #makeupartist saya terpanggil nak beri pendapat dan pandangan peribadi. Seperti kita ketahui the bride is so pretty. Jadi sebagai #mua kita hanya enhance sahaja kecantikan yang dianugerah. Bila baca-baca komen rata memang netizen were talking about the awful look on the wedding day makeup. Mungkin secara live nampak oke tapi dalam gambar kelihatan agak garang. Ada juga yang komen kenapa tak bawa MUA dari Indinesia? Saya percaya pengantin memang membawa MUA yang disenangi. 

Ia bukan berkenaan dari mana MUA tu datang tapi kepercayaan pengantin itu sendiri. Di Malaysia pun ramai MUA yang profesional dan berpengalaman.
Jadi siapa yang bersalah? Mungkin tiada yang bersalah karena pengantin sendiri yang ingin kelihatan begitu. Namun seandainya mua sendiri memilih untuk bekarya begitu, kasihan juga pada pengantin. Pernikahan bukanlah eksperimen. Biasanya solekan di hari pernikahan ada solekan yg ingin dikenang sampai bila-bila.  Solekan pernikahan seharusnya lembut dan soft. Namun terserah kepada empunya badan." kata Arlina untuk caption-nya.

Bella di pernikahannya © instagram.com/julstelleBella di pernikahannya © instagram.com/julstelle

Dari apa yang dibicarakan oleh Arlina ini, ia menyatakan kalau makeup Bella mungkin tak terlihat baik jika di foto, tapi tetap oke jika dilihat secara langsung. Makeup di pernikahan tersebut juga menurutnya bisa saja permintaan Bella sendiri. Tapi kalau memang MUA-nya sengaja bereksperimen, tentunya itu tidak benar, karena pernikahan bukanlah ajang untuk coba-coba.

Setelah postingan pendapatnya tentang makeup Bella di pernikahan mendapat perhatian dari netizens, Arlina akhirnya memberikan komentarnya lagi pada hari Senin (11/9) dengan mengunggah foto Bella yang lain. Di foto kali ini, menurut Arlina makeup Bella terlihat lebih bagus daripada foto-foto sebelumnya.

Foto Bella saat pernikahan yang terlihat begitu cantik © instagram.com/arlinarosliFoto Bella saat pernikahan yang terlihat begitu cantik © instagram.com/arlinarosli

"One last post bout this. I think it's drag me so far already sebab semua orang tag semua orang Masyaallah! A decent picture of this beautiful bride on her wedding day. Solekan nampak neat and nice. Sebab tu lah post saya yang lepas saya ada mention mungkin secara live tak seperti gambar yang orang post. Tapi still saya suka mekap @bennusorumba dan @armanarmano utk eyebrows. Itu hanya pendapat dr #mua suamkuku seperti saya. 

Public figure sudah pasti tak boleh elak dibincang oleh public. Tapi she's so pretty anyway. Stop hating and spread love please!" tulisnya.

Arlina meminta agar netizens berhenti berkomentar negatif soal pernikahan Bella © instagram.com/arlinaroslimathassanArlina meminta agar netizens berhenti berkomentar negatif soal pernikahan Bella © instagram.com/arlinaroslimathassan

Jadi lewat postingan terbarunya ini, Arlina membuktikan kalau makeup Bella itu hanya terlihat tidak begitu menarik di beberapa foto. Karena di foto yang diposting oleh Arlina, Bella terlihat begitu cantik dan tidak seperti yang dibicarakan banyak orang.

Setuju nggak dengan pendapat Arlina?

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING