Soal Peserta Audisi Yang Disuruh Keluar, Begini Kata Fatin Shidqia

Kamis, 19 Juli 2018 12:01 Penulis: Editor KapanLagi.com
Soal Peserta Audisi Yang Disuruh Keluar, Begini Kata Fatin Shidqia Kapanlagi

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat masih terus jadi mimpi banyak orang. Nggak cuma sebagai pembuktian diri, tapi juga sebagai batu loncatan untuk terjun di dunia hiburan. Begitupun dengan Kontes Dangdut Indonesia (KDI). KDI jadi mimpi seorang gadis asal Bau-Bau bernama Waode Sofia.

Namun audisi Waode nggak berjalan mulus. Baru masuk ruangan dan perkenalkan diri, Waode sudah langsung disuruh keluar untuk dandan dan ganti baju. Sontak hal ini timbulkan pro kontra, termasuk bikin Fatin Shidqia Lubis buka suara.

Yup, sebagai penyanyi yang mengawali karier dari ajang pencarian bakat bernyanyi juga, Fatin merasa peserta audisi nggak seharusnya diperlakukan demikian. Ia curahkan ketidaksetujuan dalam story Instagramnya kemarin (18/7).

"Setahu aku, dulu pernah ikutan talent show, dulu nggak ada tuh yang namanya syarat-syarat harus make up, harus pake dress, harus yang super jedang, gitu nggak ada. Yang penting cewek atau cowok minimal umur dan juga suka nyanyi, passionate" ujar pelantun lagu Ketika Tangan Dan Kaki Berkata ini.

Fatin Shidqia curahkan opininya soal peserta audisi yang disuruh keluar.Fatin Shidqia curahkan opininya soal peserta audisi yang disuruh keluar.

Fatin juga menegaskan bahwa alasan ia nggak setujui itu karena kondisi peserta yang berbeda-beda, artinya nggak semua orang miliki kondisi yang memungkinkan untuk tampil cantik.

Terlebih lagi, bagi Fatin, cukup kocak ketika sebuah audisi bernyanyi malah mengutamakan penampilan. "Ini talent show untuk nyanyi, tapi bahkan pas (peserta) masuk ke ruangan nggak disuruh nyanyi dulu baru dikomentarin bajunya. Tapi disuruh ganti baju dulu langsung, baru boleh nyanyi. Kocak" jelasnya.

Di akhir story, Fatin berpesan bagi siapapun yang akan ikuti audisi untuk tetap jadi diri sendiri. "jujur sama diri kalian sendiri dan kalian bener-bener passionate sama jalan yang kalian pilih" pungkas gadis 21 tahun ini.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING