Solena Chaniago Bangga Dengan Dukungan Keluarga Kardashian

Rabu, 03 Juni 2015 19:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Solena Chaniago Bangga Dengan Dukungan Keluarga Kardashian Solena Chaniago/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas Nugroho
Kapanlagi.com - Heboh pemberitaan media soal transformasi gender yang dilakukan oleh ayah Kylie dan Kendall Jenner, Bruce Jenner, memang menyedot perhatian semua kalangan. Tak terkecuali Solena Chaniago, penata rambut kelas dunia asal Indonesia yang kini menetap di Amerika Serikat.

Solena menyatakan jika ia sangat memahami perasaan Bruce yang kini berganti nama menjadi Caitlyn Jenner. Maklum, Solena adalah seorang trans-seksual. Oleh karena itu ia adalah salah satu pendukung Bruce, sama seperti kebanyakan orang Amerika lainnya.

"Di Amrik masyarakat sangat mendukung segala sesuatu yang 'menjadi diri sendiri'. Jadi nggak ada hubungan karena dia seorang publik figur. Bruce Jenner adalah seorang Republikan, yaitu partai politik yang cukup konservatif. Nah, keberanian dia membuka diri malah menimbulkan applause dari masyarakat Amerika," tuturnya saat diwawancara secara eksklusif oleh Kapanlagi.com®.

Solena Chaniago bangga dengan dukungan keluarga Kardashian kepada Caitlyn Jenner/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas NugrohoSolena Chaniago bangga dengan dukungan keluarga Kardashian kepada Caitlyn Jenner/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Ia pun sangat bangga dengan keluarga Kardashian yang mendukung keputusan sang ayah. "Yes! Mereka sangat kompak mendukung ayah mereka. Demi kebahagiaan Bruce," ujarnya.

Solena pun mengatakan jika permasalahan transgender ini adalah sebuah masalah yang sangat sensitif. Makanya, dibutuhkan segenap dukungan dari keluarga terdekat.

"Ini merupakan sebuah masalah dalam keluarga mereka. Dan solusi yang mereka tempuh adalah dengan cara menerima ayah mereka. Cinta terhadap anggota keluarga mereka mengalahkan norma-norma yang berlaku di masyarakat. Baik western culture maupun eastern culture," tandasnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING