SELEBRITI

Sosok Khalisa Cantara Yang Berhasil Menginspirasi Remaja Agar Tidak Mudah Insecure

Rabu, 23 Februari 2022 10:38 Penulis: Editor KapanLagi.com

instagram.com/khalisacr

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh : Wieke Nadhira Faradita

Khalisa Cantara adalah seorang mahasiswi LSPR (London School of Public Relations) 2021 yang mampu menginspirasi banyak kaum remaja untuk berani dan tidak mudah insecure. Dengan hashtag dan slogan yang di miliki #BraveToBeBare pada laman Instagram @khalisacr ia menginspirasi para remaja agar berani mununjukan wajahnya tanpa sentuhan MakeUp sekalipun. Selain itu, Khalisa juga banyak menginspirasi tentang bagian tubuh yang sering membuat para remaja insecure.

"Youre cute, acnes, pores, blackheads, eyebags or whatever you are inscure about is completely normal. Feeling insecure it self is normal. Accept, embrace, and improve. the only body that will stay with you forever is your very own. Love it, appreciate it, thank it, own it. Be #BraveToBeBare," tulis Khalisa pada Highlight laman Instagram nya.

Kata kata itulah yang membuat para remaja terinspirasi untuk tidak mudah insecure. Ia juga sering mengingatkan untuk lebih berani membagikan kebahagian tanpa mendengarkan apa kata orang, dan ia sering menulis bahwa, "Body hair its normal" Itu adalah bentuk Khalisa untuk mengingatkan bahwa apapun yang terjadi di tubuh kita adalah normal As long as you are happy.

1. Awal Mula Khalisa di Kenal

Awal mula banyak yang mengenal Khalisa karena ia aktif membuat Question Box di Instagram Storynya. Question Box tersebut berbicara tentang Body Positivity dan Brave to be Bare, bahkan inilah tulisan ia yang pertama yang berhasil menginspirasi banyak generasi millenial untuk tidak insecure. 

"We're all here, being bare, to show that beauty does NOT revolve around make up, straight hair, nor solely a thin body. everyone can be comfortable in their own shapes and sizes. you can weigh a 2 or a 7 and still be a 10/10 quality. Girls, if you have curly hair, stop curling it, stop shaping yourself into a person they expect you to be start developing your OWN SHAPE in your own ways. You were your own seed, dont grow into another fruit's tree do whatever makes you feel confident but prioritize how you feel about yourself. F what society thinks, F insecurity. BE CONFIDENT look into the mirror and smile bcs baby you're beautiful. You are your own shape, you are your own colour it's that inner power that empowers you, it's never the cover, and more importantly, if you cant meet his expectations, leave him. Because you deserve to be loved for you, not for the person he imagines you to be :) goes vice versa ! #bare now  go wipe off your make up. wash your hair take a picture of yourself and admire just how beautiful your true self is. Post it, share it, be proud of you"

Itulah tulisan pertama Khalisa di laman Instagramnya pada 12 Agustus 2018 saat Followers Khalisa masih terhitung beberapa ribu hingga saat ini telah mencapai 44,7k followers. Selain banyak menginspirasi dalam hal #BraveToBeBare ia juga berhasil menginspirasi tentang bentuk tubuh kita yang berbeda-beda, Thin or Fat is normal. Berhasil menginspirasi agar tidak mudah insecure Khalisa juga banyak menginspirasi generasi millenial untuk #BerkainBersama hashtag ini dibuat untuk menginspirasi dalam hal tidak melupakan batik yang menjadi ciri khas negara kita ini.

2. Punya Slogan #BraveToBeBare

Hashtag #BraveToBeBare adalah slogan Khalisa untuk bisa menginspirasi banyak generasi millenial yang masih suka insecure tentang kekurangan yang ada pada diri mereka masing-masing. Seperti, banyak dari generasi milenial yang suka malu untuk memperlihatkan wajah mereka tanpa sentuhan MakeUp, banyak dari mereka masih malu untuk menunjukan wajah yang memiliki banyak jerawat, memiliki kantung mata yang hitam, memiliki wajah yang banyak kekurangan. Dengan adanya hashtag ini dari Khalisa dapat membuat generasi millenial untuk lebih percaya diri dan tidak perlu insecure lagi karna semua itu adalah normal. 

Bahkan Khalisa juga sempat membuat Challenge untuk followersnya berani memperlihatkan wajah mereka yang alami tanpa filter dan MakeUp seklaipun. Challenge itu berhasil membuat para folowersnya ikut berpartisipasi dan tanpa insecure lagi.

3. Sukses Membuat Banyak Netizen Tidak Insecure

Dengan slogan itulah mungkin dari beberapa generasi millenial banyak yang merasa itu sangat sesuai dengan apa yang di rasakan saat ini. Dengan banyak komentar yang mendukung Khalisa seperti "@almabstr: Kamu tidak pernah tidak menginspirasi" ucap nya dan "@tasyasalterego : yess normalize body hair plss!!" 

Sosok Khalisa ini sangat menginspirasi kita sebagai generasi millenial di zaman ini yaah, gimana kalo kalian? Terinspirasi juga nggak sama sosok Khalisa ini?

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING