[SPEAKER] David Suwarto, Sosok di Balik Ragam Tayangan Sinetron & Film di Televisimu

Sabtu, 07 April 2018 14:18 Penulis: Mahardi Eka
[SPEAKER] David Suwarto, Sosok di Balik Ragam Tayangan Sinetron & Film di Televisimu Bintang.com & Liputan6.com

Kapanlagi.com - Coba KLovers perhatikan sejenak. Tayangan apa yang ditayangkan di televisi pada jam-jam prime time mulai pukul 5 sore sampai 11 malam? Rasanya sebagian besar KLovers akan menjawab dengan menyebut sinetron atau film. Dua jenis tayangan televisi tersebut terbukti mampu menarik perhatian penikmat televisi.

Salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air, SCTV misalnya sejak 2017 menayangkan rangkaian judul sinetron seperti ORANG-ORANG KAMPUNG DUKU, BERKAH CINTA, ANAK LANGIT, dan ANAK SEKOLAHAN. Kurang lebih setahun berjalan, SCTV bekerjasama dengan Sinemart pun terus menghadirkan judul-judul menarik seperti ORANG KETIGA, SIAPA TAKUT JATUH CINTA. Sementara untuk ANAK LANGIT masih bertahan hingga saat ini. Dua judul baru, yakni CINTA KEDUA dan MAKHLUK MANIS DALAM BIS menyusul dalam rangkaian sinetron SCTV tersebut.

Sosok di balik suguhan sinetron ini tak lain adalah David Suwarto, Deputy Director Programing SCTV, yang meyakini bahwa tayangan sinetron digemari oleh sebagian besar penikmat televisi di tanah air. ANAK LANGIT misalnya, telah tayang selama satu tahun dan terus dinanti oleh penikmatnya. Bahkan dalam event meet and greet off-air sekalipun.

“Sinetron ‘Anak Langit’ unggul dalam perolehan rating dan share nya, ini membuktikan kehadiran sinetron ‘Anak Langit’ selalu dinantikan pemirsa SCTV setiap harinya. Hingga melewati satu tahun penayangannya, pemirsa masih tetap setia menyaksikan episode demi episode kelanjutan kisahnya,” ujar David beberapa pekan lalu di City Plaza Jatinegara, Jakarta Sabtu (24/3).

David bersama SCTV memberikan slot tayang utama pada sinetron. Seperti dilansir Tabloid Bintang, David mengungkapkan bahwa slot tayang tersebut adalah yang terbaik untuk saat ini. "Karena jam tayang yang terbatas juga ya. Umumnya prime time itu jam 5 (sore) sampai 11 (malam), di kami malah mulai 4.30 sampai 11.30. Untuk drama, yang kami percaya, yang the best untuk saat ini, SinemArt," ungkap David.

Meski telah melihat potensi dan juga pencapaian sinetron-sinetron produksi Sinemart di SCTV ini, David tak menutup kemungkinan kerjasama dengan rumah produksi lain. Termasuk rumah produksi yang sebelumnya pernah berhubungan dengan SCTV. Semua bergantung pada kebutuhan SCTV. "Sebetulnya dengan (rumah produksi) yang lain juga saya sudah ketemu. Ternyata mereka juga punya ide bagus-bagus, tapi belum bisa dilihat aja. Dan nggak cuma drama, mereka juga bisa bikin non drama, seperti variety show, reality show," urai David.

Tidak hanya sinetron, David juga mengupayakan tayangan film Indonesia dalam medium televisi. Seperti yang KLovers ketahui, SCTV menjadi stasiun televisi yang rajin menayangkan film-film Indonesia dalam slot prime time atau pun saat hari libur. Ditambah lagi, SCTV juga turut mengapresiasi perkembangan film Indonesia melalui ajang penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards. Seperti dilansir Liputan6, David mengungkap bahwa SCTV mendedikasikan penghargaan setinggi-tingginya kepada insan perfilman tanah air lewat IBOMA. Hingga 2018 ini, IBOMA telah memasuki tahun ketiga penayangannya. Lewat IBOMA, film-film yang memang disukai dan laris secara komersil mendapat apresiasi lebih dari penonton dan para insan perfilman.

Nah, KLovers, kalau kamu punya banyak pertanyaan seputar sinetron dan film di televisi, yuk gabung di acara XYZ Day 2018 yang akan diselenggarakan di The Hall, Senayan City 8th floor, 25 April mendatang. David akan mengisi segmen Hitmaker in Multi Platform bersama Ernest Prakasa dan Atta Halilintar. Kamu bisa dengar langsung dari David tentang kesuksesannya bersama SCTV dalam menyuguhkan sinetron dan film. Segera beli tiketnya dan siapkan pertanyaan terbaikmu.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING