Stroke Sejak 2010, Bambang 'Kentung' Triyono Dilupakan Sahabat

Selasa, 30 Juni 2015 11:15 Penulis: Risang Sudrajad
Stroke Sejak 2010, Bambang 'Kentung' Triyono Dilupakan Sahabat Bambang Triyono @foto: Youtube.com
Kapanlagi.com - Sungguh mengenaskan apa yang dialami oleh Bambang Triyono. Aktor yang sempat beken di era tahun 90an lewat film TUYUL & MBAK YUL itu harus menghabiskan sisa hidupnya dalam kondisi yang memprihatinkan.

Menuai kesuksesan lewat tokoh Kentung, Bambang tak sanggup menjaga eksistensinya di dunia hiburan. Jangankan materi, kesehatannya saja sudah jauh berkurang selepas tak lagi menjadi aktor atau pelawak. Hingga akhirnya, dia hanya bisa tergolek lemas di sebuah kamar kost kecil di daerah Yogyakarta.

Kondisi Bambang Triyono semakin memprihatinkan ketika menderita stroke di tahun 2010 lalu. Satu-satunya kerabat yang masih mengunjungi aktor asli Yogyakarta itu selama masih hidup adalah anaknya yang bekerja sebagai tukang cuci. Hal tersebut diungkapkan oleh Feriawan Agung Nugroho, pegawai Dinas Sosial DIY.

Bambang Triyono @foto: Official Facebook Feriawan Agung NugrohoBambang Triyono @foto: Official Facebook Feriawan Agung Nugroho

"Hanya ada satu orang (yang menjenguk), yaitu anaknya yang bekerja sebagai tukang cuci di ringroad selatan, di salah satu rumah makan Yogyakarta," ujar Feriawan Agung Nugroho saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (29/6).

Parahnya lagi, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan seperti itu, tak ada satupun sahabat artis Bambang Triyono yang menjenguknya. "Itulah yang saya tanyakan sama dia (Bambang Triyono). Istilahnya pertemanan di dunia selebriti begitu kejam," ujar Feriawan.

"Jangankan untuk menengok, ataupun men-support dia, di jalan ketemu aja boro-boro bisa menyapa, melihat saja dia tidak mau, langsung benar-benar pergi begitu saja," tambahnya.

(kpl/adb/abl)

Reporter:

Adhib Mujaddid


REKOMENDASI
TRENDING