SELEBRITI

Suami Ceritakan Obrolan Terakhir dengan Ria Irawan, Sebut Sakitnya Bikin Capek

Senin, 06 Januari 2020 11:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ira Irawan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia entertainment Tanah Air. Aktris Ria Irawan telah menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker, Senin (6/1/2020).

Kepergian Ria Irawan ini membuat keluarga terutama sang suami, Mayky Wongkar berduka. Kesedihan pun terlihat dalam raut wajahnya. Ia pun mencoba ikhlas melihat istrinya itu pergi.

Dalam luapan kesedihan, Mayky pun menceritakan obrolan terakhirnya dengan sang istri. Ira Irawan pun menyebut dirinya sudah merasa capek atas penyakitnya itu.

"Apa ya, dia bilang sama gue ini aja, capek. Ya sakitnya bikin capek, karena yang diserang dua otak sama paru jadi saat itu juga treatmentnya nggak bisa dibarengin karena kan fisiknya juga udah nggak kuat, nggak kayak 4-5 tahun yang lalu dia udah ngejalanin kemoterapi, radiasi beberapa kali, lagian umur dia juga udah 50 dan dia bilang sama dokter udah nggak muda lagi dok, nggak kuat lah kalau di kemoterapi  lagi," ungkap Mayky Wongkar ditemui di Rumah Duka Ria Irawan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, (6/01) Senin pagi.

 

1. Sel Kanker Sudah Menjalar

Meski kemoterapi sudah dilakukan namun nampaknya sel kanker itu sudah menjalar ke organ lainnya. Bahkan paru-paru pemain film KUAMBIL LAGI HATIKU ini juga sudah diserang.

"Akhirnya dicamo juga tapi secara oral. Pilihannya adalah dia mau nyelesain kepala dulu biar dia bisa normal lah, bisa komunikasi, jalan dan segala macem. Eh ternyata parunya dia agresif banget. Selesai otak mau treatment parunya udah kecolongan, banjir parunya. Jadi dia ngomong sama gue gitu, nggak cuma sama gue, sama semua," sambungnya.

2. Ira Irawan Tetap Semangat Lawan Kanker

Di tengah rasa sakitnya berjuang melawan kanker, Ria Irawan tetap perlihatkan ketangguhannya. Bahkan semangatnya pun begitu tinggi untuk sembuh.

"Tapi ya gitu lah cara ngomong Ria, nggak yang drama. Biasa aja. Kalau ditanya 'sakit apa?', 'sakit semua' jawabnya, 'rasanya?', 'remuk'. 'Yang kuat ya', 'iya lah, pasti' jawab dia," pungkas sang suami mengenang obrolannya dengan Ria Irawan.


REKOMENDASI
TRENDING