SELEBRITI

Cerita Pertemuan Terakhir Ine Febriyanti Bersama Almarhumah Ria Irawan

Senin, 06 Januari 2020 09:45 Penulis: Guntur Merdekawan

Ine Febriyanti © KapanLagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Setelah bertahun-tahun lamanya berjuang melawan kanker, aktris senior Ria Irawan meninggal dunia pada hari Senin (6/10). Jenazah sang almarhum saat ini tengah disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Anggrek Lestari Blok N Nomor 11, Lebak Bulus sebelum dimakamkan ba'da Dzuhur nanti.

Sejauh ini baru pihak keluarga yang terlihat di rumah duka. Namun tak lama setelahnya, muncul artis Ine Febriyanti yang hadir ditemani suaminya untuk ziarah.

"Aku tadi (tau) dari WA sih, tapi lupa dari yang mana. Aku dapat kabar jam 7 pagi tadi. Suamiku kan deket banget sama beliau dan aku juga cukup dekat, jadi kami kaget dengar kabar ini, karena dekat juga kita langsung ke sini," ungkap Ine saat ditemui di rumah duka Ria Irawan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, (6/01) Senin pagi.

 

1. Pertemuan Terakhir dengan Ria Irawan

Ine sendiri belum lama ini bertemu dengan almarhumah untuk terakhir kalinya. Dan kala itu, kondisi bintang film JANJI JONI itu disebut baik-baik saja, jauh dari tanda-tanda sedang sakit atau drop.

"Dia (Ria) itu sosok yang unik, optimis dan saya bersyukur terakhir kali ketemu beliau di One Bell Park beberapa hari lalu. Waktu itu saya lihat dia semangat, sehat dan saya senang banget ngeliatnya, karena saya pikir, 'Wah sembuh nih Mbak Ria', dia kan selalu survive dengan penyakitnya. Tapi sekarang ketika saya dengar kabar ini, aduh saya bersyukur sih dikasih kesempatan terakhir kali ketemu dia kemarin," sambung Ine.

2. Sosok Ria Irawan di Mata Ine Febriyanti

Ria Irawan divonis kanker awalnya pada tahun 2009 silam. Setelah itu, penyakitnya sempat dinyatakan sembuh, lalu juga tak jarang kambuh lagi. Namun selama itu, almarhumah diceritakan begitu tegar dan selalu semangat dalam menjalani hidupnya.

"Saya lihat mbak Ria adalah sosok yang inspiratif. Pasti beliau ini sosok yang bisa jadi contoh bagi para penderita kanker dan kita pasti akan merindukan beliau. Beliau yang ceria, beliau yang cuek, yang selalu ceplas-ceplos tapi baik hati," tuntas Ine.


REKOMENDASI
TRENDING