SELEBRITI

Sukses Kelola Bisnis Pendidikan, Ustaz Yusuf Mansur: Kami Nggak Kenal Jatuh Bangun

Minggu, 06 Maret 2022 17:30

Yusuf Mansur © KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Ustaz Yusuf Mansur sukses menjalani bisnis pendidikan dengan mengawali mendirikan Pesantren Daarul Quran pada 2003 silam. Kini Daarul Quran berkembang pesat dengan melayani pendidikan mulai tingkat KB, TK, SD, SMP, SMA hingga pendidikan tinggi.

"Ya Alhamdulillah Daarul Quran terus berkembang dengan doanya teman teman semua pemirsa dan kawan kawan se Indonesia. Sekarang ini akhirnya punya kampus-kampus. Yang paling bontot untuk sekarang ini Institut Daarul Quran yang hari ini milad ke-2," tuturnya di Institut Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Sabtu (5/3/2022).

Menurut Yusuf Mansur, dalam mengelola bisnis pendidikan, dirinya mengaku tak pernah mengalami jatuh bangun. Ia mengembangkan bisnisnya dengan cara lain, yaitu yakin.

"Kami nggak kenal jatuh bangun, yang kami kenal bangun bangun. Kami nggak ada kata-kata suka duka adanya suka suka. Jadi pemakaian kosa kata ini penting. Itu yang membuat kita yakin," tuturnya.

1. Universitas Yusuf Mansur

Pria yang dikenal memiliki impian tinggi  ini berencana suatu saat nanti akan menorehkan namanya di universitas miliknya. Dalam beberapa waktu mendatang, ia akan meresmikan Universitas Yusuf Mansur.

"Ada kampus STMIK Antar bangsa yang nanti akan menjelma menjadi Universitas Yusuf Mansur. Saya tadinya suka bercanda, mau masuk UGM, masuk UYM. Ternyata bercandaan itu ya doa. Universitas Yusuf Mansur itu akan hadir," tuturnya.

2. Bicara Soal Wirda

Selain itu, Yusuf juga bicara mengenai putrinya, Wirda Mansur yang belum lama ini menjadi buah bibir karena dianggap telah melakukan pembohongan publik dengan menyantumkan lulusan Oxford University di akun LinkedIn-nya. Padahal ia tak pernah lulus di Universitas tersebut.

Tak hanya itu, Wirda juga jadi pergunjingan karena mengklaim pernah menjalani kuliah di 4 kampus, yakni Oxford University, Raffles University, University of Buckingham, dan Institut Daarul Quran.

3. Wirda Sering Pindah Sekolah

Ternyata, Yusuf Mansur sudah membiasakan Wirda mencari ilmu dan pengalaman sejak duduk di bangku sekolah dasar. Ia menyebut anaknya sekolah pindah-pindah di berbagai negara.

"Saya gojlok Wirda mulai SD. Ketika SMP sudah mulai pindah negara sampai puncak paling lama di Jordan University," tuturnya saat ditemui di Institut Daarul Quran, Tangerang, Sabtu (5/3/2022).

4. Klarifikasi Yusuf

Mengetahui putri sulungnya jadi pembicaraan, Ustaz Yusuf Mansur pun secara rinci mengklarifikasi hal tersebut.

Mengenai Oxford University, Yusuf Mansur menyatakan bahwa putrinya itu tak melakukan pembohongan publik. Sebab, akun LinkedIn putrinya bukan dibuat langsung oleh Wirda.

5. Bukan Bohong

"Wirda sejak akhir SMA sudah ada di Oxford City. Cuma kesalahannya adalah salah satu direktur Paytren yang naruh di LinkedIn bahwa Wirda alumni Oxford. Padahal tidak ada yang mengaku alumni Oxford. Orang Wirda baru masuk. Lagipula ya buat apa juga berbohong? Mungkin kalau candaan atau sifatnya mimpi, ya nggak apa-apa. Kan sifatnya past tense, jadi kayak seolah-olah sudah ada di sana. Bisa jadi sebagai doa, mungkin. Ya walaupun di telinga orang terdengar seperti kebohongan, ya nggak apa-apa," ujarnya.

(kpl/dan/phi)


REKOMENDASI
TRENDING