SELEBRITI

Sukses Urusan Karier, Dwi Andhika Ingin Lanjutkan Kuliah di Jerman

Kamis, 14 Maret 2019 11:12 Penulis: Rezka Aulia

Dwi Andhika ingin lanjutkan kuliah demi hal ini. © KapanLagi.com/Fikri Alfi

Kapanlagi.com - Artis Dwi Andhika rupanya masih punya janji yang belum ditepati dengan almarhum ayahnya. Mantan kekasih Vannesa Angel itu pernah berjanji dengan sang ayah ingin meneruskan kuliahnya hingga sarjana. Namun, sampai saat ini dia belum meneruskan kuliahnya lagi setelah lulus menjadi diploma.

"Aku ada janji sama almarhum papaku bisa meneruskan kuliah. Paling nggak sampe S1. Udah nyoba beberapa kali kuliah di Indonesia udah ada dua sekolah yang aku jadi murid tapi cuma sampe diploma, S1 nya itu belum kelar," kata Dwi Andhika saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2019).

Meskipun karir di dunia hiburan terbilang sukses, tetapi pria kelahiran Bandung itu tetap ingin melanjutkan pendidikannya hingga sarjana.

1. Ingin Lanjut Kuliah

"Kayanya pengen terus gimana caranya ada kepuasan dalam batin aku untuk meneruskan kuliah. Karena bagaimanapun juga pendidikan itu pondasi yang kuat untuk kehidupan," katanya

Dwi Andhika sudah niat untuk melanjutkan kuliahnya hingga sarjana. Yang menarik, kampus yang dia pilih bukanlah di Indonesia. Namun, dia lebih memilih salah satu kampus di Jerman.

"Karena aku ada beberapa negara yang aku pengen sebenernya dan salah satunya Jerman gitu. Keluarga dan kakek aku kan pernah tinggal di Jerman, jadi dari kecil itu ketika kita lagi kumpul keluarga, mereka selalu bercerita soal Jerman, terus ada titik-titik di mana kaya membuat mindset aku tuh one day aku harus bisa seperti mereka gitu," ujarnya.

2. Pupuk Keberanian

Kebetulan, ada salah satu warga Jerman di Indonesia mendirikan lembaga bernama International Study Advisor. Lembaga tersebut memberikan peluang Dwi Andhika atau siapapun orang yang ingin kuliah di Jerman.

"Aku juga ketemu sama mister (Markus Wuesnche), pendiri lembaga International Study Advisor) disini juga bagaimana membawa keberanian aku dan aku sekarang lebih yakin lagi untuk bisa sekolah di Jerman tanpa ketakutan itu," kata Dwi Andhika.

3.

Markus Wuesnche selaku pendiri International Study Advisor mengapresiasi keputusan Dwi Andhika untuk melanjutkan pendidikan di Jerman. Dia membeberkan sejumlah keuntungan kuliah di sana. Dua diantaranya, biaya pendidikan S1, S2 dan S3 di Jerman gratis dan biaya akomodasi di sana sangat terjangkau.

"Kalau lewat agen pasti mahal, makanya kami sarankan untuk tidak lewat agen. Kami siap membantu dengan harga terjangkau cuma Rp 50 juta sudah lengkap semuanya," tutup Markus Wuesnche.

(kpl/far/rna)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING