Sunan Kalijaga Buka Suara Soal Postingan Video Salmafina Tanpa Hijab

Rabu, 07 Februari 2018 10:35 Penulis: Mita Anandayu
Sunan Kalijaga Buka Suara Soal Postingan Video Salmafina Tanpa Hijab Sunan Kalijaga - Salmafina (credit: instagram.com/salmafisunan)

Kapanlagi.com - Salmafina sempat mengungkap bahwa dirinya telah berhijrah total. Namun, baru-baru ini Sunan Kalijaga mengunggah sebuah video anak perempuannya itu tanpa hijab. Apa hal ini ada hubungannya dengan pilihannya untuk bercerai dengan Taqy Malik? Hal ini pastinya membuat banyak penggemar Salmafina kecewa. Sunan Kalijaga pun mengatakan bahwa video tersebut sudah lama. Seperti apa penjelasan Sunan Kalijaga?

Alasan Tanpa Hijab

Salmafina (credit: instagram.com/sunan_kalijagash)Salmafina (credit: instagram.com/sunan_kalijagash)

"Perlu saya luruskan, postingan saya di akun pribadi saya yang mengunggah Salma sedang latihan tembak di lapangan. Itu video diambil satu setengah tahun lalu. Di mana Salma pada saat itu kan belum berhijrah," ujar Sunan Kalijaga kala ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (6/2/2018).

Ungkapan Kecewa

Sunan Kalijaga bersama istri, Heidy, putrinya, Salmafina Khairunnisa dan putra bungsunya. (credit: instagram.com)Sunan Kalijaga bersama istri, Heidy, putrinya, Salmafina Khairunnisa dan putra bungsunya. (credit: instagram.com)

Sunan Kalijaga berdalih apa yang dilakukannya itu merupakan bentuk kekecewaan seorang ayah terhadap hancurnya rumah tangga Salmafina. Pasalnya, Salmafina yang selama ini ceria, mendadak murung akibat dicerai Taqy malik.

"Jadi itu timbul emosi. Saya rasa kangen, bahwa anak saya itu hari pertamanya pegang senapan laras panjang bisa menjatuhkan banyak target, itu saja," ucap Sunan Kalijaga.

Bukan Karena Perceraian

Salmafina dan Taqy Malik (credit: instagram.com/taqy_malik)Salmafina dan Taqy Malik (credit: instagram.com/taqy_malik)

Dengan begitu, Sunan Kalijaga menampik kabar yang menyebutkan bahwa putrinya telah melepas hijab usai memilih bercerai.

"Kalau demikian (kecewa dengan Taqy) lalu tidak mengenakan kerudung, itu sangat tidak betul. Karena itu video diambil satu setengah tahun lalu," ia menerangkan.

Tak Mau Pusing

Salmafina didampingi sang ayah, Sunan Kalijaga. (credit: liputan6.com/Herman Zakharia)Salmafina didampingi sang ayah, Sunan Kalijaga. (credit: liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, terkait banyaknya komentar pedas dari warganet terhadap video tersebut, Sunan Kalijaga tak mau ambil pusing.

"Enggak usah urusin orang lain, urusin diri sendiri dulu saja. Buat apa perhatikan pakaian atau jaga image, sementara hatinya kurang baik," terang Sunan Kalijaga.

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING