Surya Saputra Berbagi Pengalaman Jadi Ayah

Sabtu, 31 Desember 2016 04:33 Penulis: Helmi Romadhon
Surya Saputra Berbagi Pengalaman Jadi Ayah Surya Saputra © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kelahiran bayi kembar Tatjana dan Bima pada 20 November kemarin membuat keluarga Surya Saputra dan Cynthia Lamusu semakin lengkap dan bahagia. Keduanya saat ini pun tengah menikmati perannya sebagai orangtua.

Ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (30/12), Surya pun sempat membagikan bagaimana rasanya menjadi seorang ayah. "Perasaannya menyenangkan, seru, kurang tidur tapi semuanya saya lakukan dengan menyenangkan," katanya.

Sudah ada beberapa cerita menarik yang dirasakan, meski Surya baru sebulan menjadi ayah. Salah satunya ketika ia begadang menemani sang anak sampai terlelap. Surya memilih untuk menyaksikan tayangan anak-anak.

Surya Saputra berbagi pengalaman jadi ayah © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSurya Saputra berbagi pengalaman jadi ayah © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Paling begadang doang. Ganti film karena kan pas menemani mereka tidur itu tayangannya jangan sampai yang serem dan saya enggak mau mereka sampai dengar ada berita pembunuhan. Jadi, tayangannya yang pas bagi anak-anak bayi, ya Baby TV lah. Hampir setiap hari nontonnya tuh Baby TV sampai mereka tidur, dengerin musik-musik yang ada di Baby TV," lanjutnya.

Menurutnya, hal semacam itu memang perlu dilakukan. "Ya saya seprotrektif itu lah, walaupun masih kecil dan mereka juga enggak paham, cuma mungkin menjauhkan dari aura negatif aja kali," jelas pemain film MALAIKAT TANPA SAYAP itu.

Surya juga mengaku sebenarnya tak ada pembagian tugas dengan Cynthia. "Kalau pembagian tugas seperti jelasnya sih enggak ada, tapi yang bisa aja. Seperti, 'tolong gendongin Tatjana atau Bima.' 'Oke siap.' Sementara untuk bagian ASI takarannya itu Cynthia semua tapi untuk urusan pembuangan besar belum," pungkasnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING