Sutradarai 'REUNI Z', Soleh Solihun Berjanji Tak Akan Rusak Kredibilitas Zombie

Minggu, 10 Desember 2017 09:15 Penulis: Ahmat Effendi
Sutradarai 'REUNI Z', Soleh Solihun Berjanji Tak Akan Rusak Kredibilitas Zombie Soleh Solihun ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Tahun depan nampaknya industri film tanah air bakal semakin menawarkan genre beragam. Salah satu judul patut diantisipasi ialah REUNI Z, sebuah horor komedi besutan Soleh Solihun dan Monty Tiwa yang bercerita tentang teror zombie alias mayat hidup.

Meski mengambil tema zombie dalam balutan komedi, Soleh yang juga bertindak sebagai penulis skenario dan pemain utama tak mau asal bekerja. Ia menjanjikan bila filmnya ini akan menjaga kredibilitas zombie supaya tetap berwibawa.

"Orang awam kan kadang tidak mengerti mana zombie yang keren dan norak. Alhamdulilah kita bakal keren. Zombinya berwibawa. Meski komedi, mereka tetap melaksanakan titah sebagai zombie yang mematikan. Saya tidak akan mencoreng nama zombie karena unsur komedinya dari aktor, zombienya kebagian horor," kata Soleh saat selamatan film REUNI Z di kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Film bertema zombie bakal dihadirkan di tahun 2018 mendatang. ©KapanLagi.com/Adi Abbas NugrohoFilm bertema zombie bakal dihadirkan di tahun 2018 mendatang. ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Ide pembuatan film dengan tema zombie attack ini datang ketika Soleh ditantang produser Sunil Samtani untuk memberikan sebuah cerita. Dari tiga sinopsis yang ditawarkan, REUNI Z mendapat respon positif untuk dijadikan layar lebar.

"Awal ada film ini atas permintaan Pak Sunil minta dibikinin konsep cerita seru yang multicast. Saya kasih beberapa cerita, dia berminat dengan pitching REUNI Z. Alhamdulilah beliau mau mewujudkan kecintaan saya terhadap film zombie. Saya selalu senang lihat film zombie terlepas dari gimana ceritanya. Karena saya basic stand up comedy, jadi ada unsur komedi," tutur pria yang sebelumnya berprofesi sebagai wartawan ini.

REUNI Z berkisah tentang reuni SMA Zenith angkatan 1997 yang dilakukan di gedung sekolah. Tiba-tiba saja wabah zombie menyerang dan sekelompok orang bertahan demi menyelamatkan banyak nyawa. Film yang belum miliki tanggal rilis ini dibintangi Surya Saputra, Tora Sudiro, Beby Tsabina, Ayushita dan masih banyak lagi.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING