SELEBRITI

Syuting Berkostum Pocong, Acha Septriasa Mengaku Melihat Penampakan - Tetap Profesional Baca Doa

Jum'at, 26 Agustus 2022 10:22 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Syuting Berkostum Pocong, Acha Septriasa Mengaku Melihat Penampakan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Acha Septriasa dipercaya memerankan karakter utama bernama Mumun dalam film horor MUMUN. Sebagaimana diketahui, film besutan Rizal Mantovani ini diadaptasi dari sinetron berjudul Jadi Pocong yang populer pada awal 2000-an.

Saat syuting mengenakan kostum dan make up pocong, Acha mengaku sempat melihat penampakan bayangan putih. Ketika benar-benar diperhatikan, bayangan tersebut menyerupai apa yang sedang ia kenakan.

"Saya nggak pengin gedein cerita ini sebenarnya. Jadi pada saat subuh saya syuting menjadi Mumun didandani jadi poci. Saat lihat ke arah depan atas, ada sesuatu bentuknya tinggi panjang putih. Dan saya lihat banget, merhatiin dengan jelas karena penasaran, memang ternyata ada penampakan seperti saya," aku Acha ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2022).

1. Melihat Penampakan Pocong

Setelah melihat penampakan pocong, Acha Septriasa langsung memanggil asisten sutradara untuk memastikan. Dan ternyata apa yang tertangkap di mata Acha juga dilihat oleh asisten sutradara tersebut.

"Saya berusaha meyakinkan diri bener nggak sih itu yang saya lihat. Terus saya manggil astrada, minta dia lihat di atas sana ada apa, dan astrada bilang 'Kakak, banyak-banyak istighfar ya Kak'. Saya tanya 'Tapi lo lihat kan?', dia ngeiyain. Jadi memang nggak salah," lanjut Acha.

2. Tetap Berusaha Profesional

Meski melihat penampakan, Acha Septriasa tetap melanjutkan syuting memakai kostum dan make pocong sampai pagi. Sebagai aktris dia berusaha profesional.

"Saya masih kayak gini (berkostum pocong) sampai pagi. Berusaha profesional walau ada cerita kayak gitu-gitu, rasanya kayak ya udah saya di say hi sama Mumun. Saya pikir wujud hantu itu kayak Casper, ternyata sama saja seperti yang saya perankan," tutur ibu satu anak tersebut.

3. Mandra Merahasiakan Seramnya Syuting

Di luar pengalaman Acha Septriasa, rupanya Rizal Mantovani dan Mandra juga melihat penampakan. Namun, ia tidak mau bercerita ditakutnya membuat pemain tidak nyaman.

"Jadi saya sama dia (Rizal) sempat lihat, kita berdua sempat stres di lapangan, kita berdua tahu apa yang terjadi di lokasi syuting. Kalau langsung bilang sama Acha bisa batal itu syuting," terang Mandra pada kesempatan yang sama.

REKOMENDASI
TRENDING