Tahukah Kamu, Kapan Desy Ratnasari Mulai Putuskan Berhijab?

Sabtu, 12 Desember 2015 18:01 Penulis: Ahmat Effendi
Tahukah Kamu, Kapan Desy Ratnasari Mulai Putuskan Berhijab? Desy Ratnasari & Putrinya Nasywa Nathania ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Lahir tanggal 12 Desember 1973, penyanyi dan aktris senior Desy Ratnasari sempat begitu identik dengan Tenda Biru. Lantunan lagu patah hati ketika secara tak sengaja melihat orang yang dicintai tiba-tiba menikah dalam tenda biru mampu menyayat hati pendengar musik generasi 90-an.

Karir Desy Ratnasari begitu melesat kala itu, ia adalah artis termahal di eranya. Ia sempat menjadi simbol kecantikan wanita asli Indonesia, dan jika dilihat lagi ia setara dengan Dian Sastrowardoyo dalam memberikan efek kagum baik untuk pria maupun wanita penggemar.

Usia Desy Ratnasari saat ini menginjak angka 42 tahun, banyak fakta menarik muncul dari sosok cantik yang satu ini. Berikut beberapa di antaranya:

1. Miss No Comment

Desy Ratnasari termasuk artis yang begitu menjaga privasi, dan pernah begitu pelit bicara hal pribadi ke media. Julukan Miss No Comment, pun sempat melekat kepadanya karena begitu enggannya berkomentar.  

Desy mengungkap alasannya untuk tidak mau berbicara adalah demi memproteksi apa yang menjadi kehidupan pribadi. Kehidupan di balik layar bukan lah tanggung jawab dan kewajibannya untuk dibagi ke orang lain. 

2.  Menikah Dua Kali & Punya Satu Putri Cantik

Memiliki wajah cantik jelita, bukan berarti untuk urusan asmara hidup Desy lancar-lancar saja. Ia pernah menikah dengan sahabat masa kecilnya yang bernama Trenady Pramudya. Sayang rumah tangga tersebut hanya terjalin selama satu tahun tepatnya sejak 1999–2000.

Tak begitu lama, Desy kembali membina rumah tangga kali ini dengan pengusaha Sammy Hamzah. Namun pernikahan kedua ini juga hanya terjalin selama tiga tahun yaitu sejak 2001 hingga 2003. Meski demikian ia mendapatkan seorang putri cantik bernama Nasywa Nathania Hamzah yang lahir pada 21 Juli 2002. 

Desy Ratnasari bersama buah hatinya. ©instagram.com/nasywanathaniaDesy Ratnasari bersama buah hatinya. ©instagram.com/nasywanathania

3. Sahabat dekat Nike Ardilla

Desy Ratnasari merupakan sahabat dekat almarhum Nike Ardilla, tak jarang dulu mereka menjalani berbagai promosi bersama ke berbagai kota di Indonesia.  Dua wanita cantik ini merupakan artis yang namanya melejit dengan pesat dan sulit digantikan di eranya. 

Menariknya karena usia mereka yang dekat, salah satu mantan pacar Desy Ratnasari sendiri dulu juga pernah berpacaran dengan Nike Ardilla. Selain itu Desy mengungkap di balik kesuksesan yang digapai Nike kala itu, almarhum kerap merasa capek karena begitu padatnya jadwal.

4. Pacaran, Naik Helikopter Saat Pulang Kampung

Salah satu kisah cinta yang menyita perhatian dari Desy Ratnasari adalah saat ia menjalin kasih dengan pengusaha jam mewah Irwan Danny Musri. Pasangan ini sempat berhubungan selama 8 tahun, dan Desy pernah merasakan menemukan pria yang bisa membuatnya penuh, karena begitu mencintai Desy serta keluarga. 

Bahkan saat masih berpacaran, bahkan suatu ketika saat Desy khawatir karena neneknya sedang sakit. Irwan dengan mudahnya meminjamkan satu helikopter untuk membawa Desy pulang ke Sukabumi. Sayang hubungan serius tersebut tak berlanjut ke perkawinan.

5. Berhijab di Tahun 2011

Desy Ratnasari membuat perubahan besar dalam penampilannya di tahun 2011. Wanita cantik ini memutuskan memakai hijab, sejak pertengahan bulan Ramadhan (Agustus 2011). Kala itu ia mengatakan memakai hijab adalah melaksanakan rencana yang tertunda.

Bagi Desy hijab adalah caranya untuk melengkapi perintah yang telah digariskan oleh Allah SWT. Setelah berhijab, ia tetap ingin menjadi wanita yang bisa berkarya secara universal, tidak hanya dalam bidang agama namun juga sosial dan politik. "Pakai kerudung untuk melengkapi apa yang jadi perintah Allah, itu saja," ucapnya dalam satu wawancara. 

Urusan pribadi dengan Tuhan, Desy Ratnasari berhijab untuk melengkapi perintah yang telah digariskan. ©KapanLagi.comUrusan pribadi dengan Tuhan, Desy Ratnasari berhijab untuk melengkapi perintah yang telah digariskan. ©KapanLagi.com

6. Awal Karir, Kisah Kain Sinjang, Hingga Pacar Pertama

Berasal dari kampung, ada banyak kejadian menarik di awal karir Desy Ratnasari. Ia memulai langkah di dunia hiburan dari modelling, ketika menjadi pemenang gadis sampul satu majalah saat usianya baru 14 tahun.

Dari kampung, saat pertama kali menginap di hotel bintang lima Desy telah mempersiapkan kain sinjang (jarit) yang dibawakan oleh sang nenek untuk selimut. Saat itu dengan polosnya ia memakai kain tersebut, dan membersihkan kamar hotel sendiri karena tak tahu telah disediakan selimut oleh petugas hotel. 

Sementara untuk urusan asmara, Desy baru mulai berpacaran ketika masuk kelas satu SMA. Ia menjalani LDR dengan satu pria berinisial E, yang tinggal di kota yang berbeda dari dirinya.

7. Terjun ke Politik Karena ...

Desy Ratnasari tak begitu saja terjun ke kancah politik meski dirinya seorang artis. Ternyata orang yang berhasil mengarahkannya untuk terjun ke bidang tersebut tak lain adalah politisi ternama Adhyaksa Dault.

Berawal dari pengajian, mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga itu kerap meyakinkan Desy bahwa ia bisa melangkah di politik. Hasilnya terlihat ketika wanita tersebut akhirnya lolos sebagai anggota DPR yang mewakili Dapil Sukabumi dari Partai Amanat Nasional untuk periode 2014-2019. 

8. Dosen Psikologi

Desy Ratnasari merupakan salah satu selebriti yang cukup cerdas, ia merupakan Dosen Psikologi di Universitas Atmajaya. Di balik semua kesuksesan di dunia hiburan, ia memang berhasil lulus S1 dan lantas melanjutkan ke jenjang S2. 

Hal itu tak lepas dari pengaruh keluarganya, ayah Desy awalnya tak setuju ia terjun ke dunia hiburan. Namun begitu berhasil, sang ayah mendukungnya namun mengingatkan agar tak melupakan kuliah dan Desy berhasil hingga sekarang. 

9. Fakta Lain 

Banyak hal yang cukup menarik dari sosok Desy Ratnasari, baik secara karir maupun personal. Misalnya saja ia merupakan sosok yang tidak jaim, dan bahkan tak masalah untuk makan di pinggir jalan. Atau juga jiwa sosialnya yang cukup tinggi hingga memberangkatkan haji Laila Sari.

Begitu juga di balik semua kesuksesan yang diraih, ia menghadapi benturan keras dalam hidup ketika bersama laki-laki hingga memutuskan untuk meminta maaf kepada sang bunda. Yang pasti, Desy merupakan salah satu selebriti yang bisa menorehkan prestasi dalam hal-hal yang dikerjakannya.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi

REKOMENDASI
TRENDING