Desy Ratnasari Jadi Ibu Yang Galak Bagi Anaknya

Sabtu, 23 Mei 2015 14:28 Penulis: Ratih Adiwardhani
Desy Ratnasari Jadi Ibu Yang Galak Bagi Anaknya Desy Ratnasari ©KapanLagi.com®/Akrom
Kapanlagi.com - Sebagai single parent, artis cantik Desy Ratnasari memiliki kiat khusus dalam mengasuh putrinya, Nasywa Nathania Hamzah. Apalagi saat ini Desy juga disibukkan dengan tugasnya sebagai anggota DPR.

Bagi Desy, yang terpenting Nasywa selalu mendapat perhatian penuh dalam keluarga. Ia ingin anaknya tetap mendapat sosok orang tua meskipun dirinya sedang tidak berada di rumah.

"Saya bekerja, saya butuh orang-orang yang ada di kala saya tidak ada, seperti tantenya. Jadi anak saya kalo pun nggak ada saya, dia tetap merasa ada orang tua juga. Yang tak kalah penting, perhatian fisik dan mental," ujar Desy saat dijumpai di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/5).

Disiplin pada sang anak, Desy Ratnasari dianggap mirip polisi ©KapanLagi.com®/AkromDisiplin pada sang anak, Desy Ratnasari dianggap mirip polisi ©KapanLagi.com®/Akrom

Desy pun mengakui bahwa dirinya merupakan sosok ibu yang disiplin bagi Nasywa. Bahkan ia dianggap galak oleh sang anak.

"Pola asuh saya, saya orang yang sangat disiplin. Dibilangnya bunda galak dan kayak polisi," ujar Desy.

Sebagai ibu, Desy prihatin dengan kasus penelantaran anak yang dilakukan oleh pasangan Utomo Purnomo dan Nurindria Sari di Cibubur. Ia pun mengimbau bagi para pasangan yang sudah menikah untuk menunda memiliki anak jika memang dirasa belum sanggup untuk memenuhi hak-hak anak.

"Bagi mereka yang sudah komitmen menikah tetapi tidak mampu bertanggung jawab terhadap hak-hak anak, jangan punya anak dulu. Kalau mereka sudah komitmen menikah otomatis dia udah punya komitmen untuk punya anak, nah dia harus lebih bekerja keras," pungkasnya.

(kpl/aal/rth)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING