Suster Mudik, Desy Ratnasari Senang Anak Bisa Bareng Orang Tua

Jum'at, 24 Juli 2015 15:20 Penulis: Ahmat Effendi
Suster Mudik, Desy Ratnasari Senang Anak Bisa Bareng Orang Tua Desy Ratnasari ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Artis sekaligus anggota DPR, Desy Ratnasari merasa miris dengan masih adanya kekerasan kepada anak. Apalagi jika hal itu dilakukan oleh orang tuanya sendiri. Ia tidak ingin orang tua yang berkomitmen menikah dan memiliki anak, namun tidak memiliki komitmen untuk merawat. 

"Mirisnya, tapi kalau kita tidak melakukan tindakan sama aja bohong. Jadi kesadaran orang tua harus bisa memenuhi kehidupan anak," ucap Desy Ratnasari dijumpai di kantor DPP PAN di Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015). 

Baginya menjadi suatu kewajiban bagi orang tua untuk bisa memenuhi kebutuhan anak. Di hari anak nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli kemarin, Desy berharap kesadaran orang tua semakin meningkat. 

Desy Ratnasari miris ketika ada banyak kekerasan kepada anak-anak. ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDesy Ratnasari miris ketika ada banyak kekerasan kepada anak-anak. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Meningkatnya kesadaran orang tua untuk memenuhi kehidupan anak. Mereka berfungsi sebagai ayah dan ibu yang lebih dekat dengan anak-anak dan bisa berkomunikasi," tegasnya. 

Anak tentu membutuhkan kasih sayang orang tua kandungnya yang bisa merawat dan memberikan perlindungan. Desy lantas mengambil contoh betapa indah ketika para pembantu mudik, namun orang tua malah memiliki waktu lebih banyak untuk buah hati mereka.

"Ada satu contoh yang membuat saya tertarik, itu dua hari setelah Lebaran ya, para pekerja rumah seperti suster kan masih pada mudik. Banyak sekali pemandangan indah yang saya lihat, saat itu saya lagi makan sama anak saya, saya melihat banyak ibu dan ayah menggendong anaknya sendiri saat makan. Tampilan gambaran ibu dengan anak, ayah dengan anak, dekat dengan mereka terlihat indah. Itu harapan saya," tandasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi

REKOMENDASI
TRENDING