Tak Dapat Laporan Keuangan Jelas, Sammy Simorangkir Tuntut Hak

Jum'at, 20 November 2015 05:55 Penulis: Risang Sudrajad
Tak Dapat Laporan Keuangan Jelas, Sammy Simorangkir Tuntut Hak Sammy Simorangkir © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Kisruh antara Sammy Simorangkir dan pihak label Pro-M nampaknya belum menemui titi temu. Sammy mengajukan gugatan untuk Jeffrey, direktur utama Pro-M atas tuduhan pelanggaran lisensi lagu hingga tak puas dengan laporan royalti untuk dirinya.

Diwakili oleh kuasa hukumnya, Eddy R. Harwanto S.H, Sammy merasa tak mendapatkan laporan yang jelas dari pihak Pro-M. Dirinya pun meminta agar setiap laporan keuangan bisa dibeberkan dengan jelas oleh pihak label Pro-M entah itu untung ataupun rugi.

"Kalau misalnya seorang artis besar sekelas Sammy, ya label mau mengontrak ya ada advance, uang muka. Artinya uang muka ini harus ada perhitungan jelas. Kenapa kami lakukan gugatan secara perdata maupun pidana, karena tidak ada pelaporan secara tegas. Sammy kan memang manajemen keluarga, kalau label badan hukum. Ya selayaknya apapun itu rugi atau untung ya kasih laporan yang jelas," ujar Eddy R. Harwanto S.H saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (9/11).

Sammy merasa tak dapat laporan keuangan yang jelas dari pihak label Pro-M © Kapanlagi.com®Sammy merasa tak dapat laporan keuangan yang jelas dari pihak label Pro-M © Kapanlagi.com®

Sammy juga menceritakan bagaimana awal mula kerjasamanya bersama label Pro-M. Kala itu, Sammy memutuskan untuk berada di bawah naungan bendera Pro-M yang masih merupakan sebuah label baru.

Namun sayang, mantan vokalis Kerispatih itu justru merasa tak mendapatkan hak yang sudah dijanjikan dalam kerjasama ini. Lewat gugatan yang ia ajukan beberapa waktu lalu, Sammy berharap agar pihak Pro-M bisa segera menuntaskan tanggung jawabnya untuk membayar hak yang belum diterimanya.

"Jadi aku berbesar hati. Label Pro-M itu label baru. Jadi saya ada di situ karena kita ingin besar bareng-bareng. Kalau Pro-M bisa besar dan nama saya bisa naik ya puji Tuhan. Tapi kalau ternyata ujungnya begini ya apa boleh buat. Jadi saya hanya menuntut hak saya aja," pungkas pelantun lagu Kesedihanku ini.

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING