SELEBRITI

Tak Disangka 7 Seleb Ini Ternyata Pernah Jadi Anak Pesantren

Selasa, 21 April 2020 23:45 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Nikita Mirzani dan Dewi Perssik ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Beberapa seleb memang dikenal dengan sensasi dan kontroversinya. Namun, siapa sangka mereka yang kini menghiasi dunia hiburan tanah air ternyata pernah menempuh pendidikan di pondok pesantren saat masa kecilnya dulu.

Dari seorang musisi, aktro, sampai dengan presenter gossip, berikut ini deretan seleb yang pernah jadi santri saat masa kecilnya dulu.

1. Dewi Perssik

Dewi Perssik, diva dangdut asal Jember, Jawa Timur ini pernah menjadi santri di tempat kelahirannya itu. Sampai saat ini, wanita yang akrab disapa Mami Depe ini dikenal jago membaca Al Quran.

2. Nikita Mirzani

Siapa yang sangka sosok yang dikenal kontroversial ini ternyata adalah lulusan dari pondok pesantren. Ya, Nikita Mirzani menempuh pendidikan di Pondok Gontor Putri, Jawa Timur selama dua tahun.

3. Aura Kasih

Salah satu aktris yang juga dikenal dengan kemampuan aktingnya ini adalah lulusan pondok pesantren saat SMA dulu. Istri Eryck Amaral ini mengungkapkan jika pernah belajar di Pondok Pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat.

4. Dinar Candy

DJ cantik dan dikenal seksi, Dinar Candy ternyata juga seorang lulusan dari pesantren lho. Hal ini pun diakuinya saat jadi bintang tamu di acara Nikita Mirzani beberapa waktu lalu. Meski memutuskan keluar karena tak betah, Dinar nyatanya pernah merasakan menjadi seorang santriwati.

5. Vicky Prasetyo

Pria yang dikenal dengan berbagai kontroversi dan skandalnya ini juga pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren. Vicky Prasetyo mengakui hal tersebut saat berada di acara TV Raffi Ahmad. Bahkan, video saat Vicky membaca Al Quran pun sempat viral.

6. Andika Mahesa

Andika Mahesa, mantan pentolan Kangen Band ini ternyata pernah jadi seorang santri juga lho. Pria yang akrab disapa babang tamvan ini mengakui jika ia sempat masuk ke pondok pesantren untuk mencari ketenangan.

7. Wali Band

Semua personel Wali Band diketahui adalah lulusan dari pondok pesantren. Faank dan Apoy sendiri pernah jadi santri di ponpes La Tansa, Pandeglang, Banten. Sedangkan Ovi di Al Fatah, Lampung, dan Tomi lulusan ponpes Al Hikmah Annajiya.

Berlatar santri, tak ayal jika lagu-lagu ciptaan Wali ini tak lepas dari kehidupan mereka sebagai seorang beragama.

(kpl/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING