SELEBRITI

Tak Ingin Caesar, Ternyata Ini Alasan Ria Ricis Ingin Lakukan Proses Melahirkan Secara Normal

Senin, 25 April 2022 12:14

Instagram

Kapanlagi.com - Usia kandungan Youtuber Ria Ricis diketahui saat ini sudah empat bulan. Kondisinya dan calon buah hati pun juga sehat dan normal tentunya karena sangat ia jaga.

Meski masih akan melakukan proses bersalin dalam hitungam bulan, rupanya Ria Ricis sudah memikirkan bagaimana proses melahirkan nanti. Saat ditemui di kediamannya kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan belum lama ini, Ria Ricis mengungkapkan bahwa ia ingin melahirkan dengan cara normal.

1. Ingin Rasakan Proses Bersalin Normal

Ia beralasan untuk anak pertama, Ria Ricis ingin merasakan proses bersalin secara normal terlebih dahulu. Meski begitu, terlepas caesar atau normal, ia menilai sama saja karena sama-sama berat bagi seorang ibu.

"Sebenarnya lahiran dengan cara caesar atau normal sah sah aja karena kan dua-duanya sama-sama berat kan yang penting bayinya keluar dengan sehat tanpa kendala," ungkap Ria Ricis.

2. Ikhtiar

"Tapi kalau ditanya pengennya apa buat lahiran anak pertama, kalau dikasih izin sama Allah kalau bayinya menyanggupi maunya normal dulu. Cuma kan katanya bayi itu yang nentuin keluarnya nih dia harus normal atau caesar tapi udahlah kita ikhtiar, olah raga senam berenang, banyak jalan kaki, banyak aktivitas buat renggangin otot," lanjutnya.

3. Persiapkan Kondisi Fisik

Selain itu, Ria Ricis menyebut keluarga sang suami, Teuku Ryan menginginkan dirinya untuk melahirkan secara normal. Oleh karena itu, untuk mewujudkan keinginan tersebut, Ria Ricia sering melakukan olah raga peregangan untuk mempersiapkan kondisi fisiknya.

"Kalau bang Ryan dan keluarga besar maunya anak pertama normal, keinginan manusia tapi nggak tahu gimana mohon doanya aja. Bahkan sampai hari ini aja aku masih sering strecing pemanasan pergangan otot jadi benar-benar berusaha biar bisa keluar dengan normal kalau Allah mengizinkan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING