SELEBRITI

Tak Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Naufal Samudra: Saya Sudah Bersih

Minggu, 09 Januari 2022 09:35

Polisi tidak temukan bukti dalam penangkapan Naufal Samudra. (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Aktor Naufal Samudra bisa bernafas lega setelah polisi tak menetapkannya sebagai tersangka kasus narkoba. Naufal yang diamankan polisi pada Jumat (7/1), statusnya hanya ditetapkan sebagai saksi.

Hal itu karena polisi tidak memiliki barang bukti narkoba saat penangkapan dan hasil tes urine Naufal menunjukan negatif.

Polisi pun lantas membebaskan kekasih Dinda Kirana tersebut dan hanya meminta kepada Naufal untuk menjalani rehabilitasi di RSKO terkait rekam jejaknya yang pernah tersangkut masalah narkoba pada 2020 lalu.

1. Akui Sudah Bersih

Terkait penangkapannya, Naufal mengucap terima kasih kepada kepolisian dan tegas mengatakan bahwa dirinya saat ini sudah bersih dari narkoba.

"Saya di sini mau menyampaikan terima kasih kepada Polda Metro Jaya karena sudah mengingatkan saya kembali (soal narkoba). Memang sekarang saya posisinya sudah bersih," ungkap Naufal Samudra di Polda Metro Jaya, Sabtu, 8 Januari 2022.

2. Beri Pesan

Sebagai publik figur, pemain sinetron Mermaid In Love itu pun mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba.

"Untuk generasi muda, mohon jadikan ini sebuah contoh dan pelajaran, jangan coba-coba dan sentuh yang namanya narkoba," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Naufal Samudra diamankan polisi di kediaman orangtuanya, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan pada Jumat (7/1).

3. Hasil Pengembangan Kasus

Tindakan polisi mengamankan kekasih Dinda Kirana itu didasari dari pengembangan terhadap tersangka kasus narkoba bernama Ridwan.

Ridwan dalam pemeriksaan mengatakan bahwa Naufal sempat melakukan pemesanan narkoba jenis LSD kepadanya.

"Naufal sempat 3 kali memesan LSD. Tapi waktu pemesanan terakhir barangnya tidak diambil oleh saudara Naufal," kata Kabid Humas Polda Meteo Jaya Endra Zulfan.

4. Hasil Tes Urine

Naufal Samudra sebelumnya pernah terlibat kasus narkoba pada tahun 2020 lalu dengan barang bukti narkoba jenis ganja sintetis. Atas perbuatannya itu, Naufal harus menjalani rehabilitasi selama 10 bulan.

Saat diamankan (7/2) kemarin, polisi tidak menemukan barang bukti. Hasil tes urine yang dilakukan pada Naufal Samudra pun menunjukkan tanda negatif narkoba.

Oleh sebab itu, polisi tidak melakukan penahanan terhadap Naufal dan memilih untuk membawa Naufal ke tempat rehabilitasi, yakni ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) di Cibubur, Jakarta Timur.

5. Tak Menemukan Bukti

"Kemarin saat dilakukan pengamanan penyidik tidak menemukan barbuk (narkoba) LSD. Kemudian tes urine dilakukan dengan hasil negatif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulfan saat jumpa pers, Sabtu (8/1/2022).

"Karena tidak ada barang bukti dan tes urine negatif, penyidik menentukan statusnya sebagai saksi. kemudian hari ini juga kami akan melakukan rehabilitasi kepada yang bersangkutan ke RSKO di cibubur, ini merupakan edukasi pencegahan narkoba ini juga menyikapi Perpol terkait restoratif justice," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING