SELEBRITI

Tidak Terbukti Miliki Narkoba, Polisi Amankan Naufal Samudra ke Tempat Rehabilitasi

Selasa, 18 Januari 2022 11:30 Penulis: Editor KapanLagi.com

© KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kekasih Dinda Kirana, Naufal Samudra kembali diamankan polisi terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Pria berumur 22 tahun tersebut diamankan polisi di kediaman orangtuanya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/1/2022).

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, urine pria berdarah Austria-Indonesia ini dinyatakan negatif narkoba. Walaupun polisi tidak melakukan penahanan, namun Naufal tetap dibawa ke tempat rehabilitasi.

Kekasih Dinda Kirana tersebut menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Setelah beberapa hari berada di Rumah Sakit tersebut, Naufal Samudra pun sudah diperbolehkan pulang pada hari Minggu (16/1/2022) lalu.

1. Penjelasan Polda Metro Jaya

Menanggapi kasus ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulfan menjelaskan kronologi penangkapan saat jumpa pers. "Kemarin saat dilakukan pengamanan, penyidik tidak menemukan serbuk (narkoba) LSD. Kemudian tes urine dilakukan dengan hasil negatif,"

"Karena tidak ada barang bukti dan tes urine negatif, penyidik menentukan statusnya sebagai saksi. kemudian hari ini juga kami akan melakukan rehabilitasi kepada yang bersangkutan ke RSKO di cibubur, ini merupakan edukasi pencegahan narkoba ini juga menyikapi Perpol terkait restoratif justice," imbuhnya.

2. Alasan Penahanan Naufal Samudra

Adapun alasan dilakukannya tindak penangkapan oleh polisi terhadap Naufal Samudra. Endra Zulfan menjelaskan awal mulanya, "pengamanan terhadap saudara Naufal ini dilakukan penyidik Dir Narkoba PMJ terkait pengembangan kasus saudara Ridwan yang mana saudara Ridwan sudah kita lakukan pengamanan pada 24 November 2021.”

“Hasil pemeriksaan penyidik terhadap tersangka Ridwan disitu memiliki rekam jejak digital yang mengaitkan saudara Naufal dan saudara Jeff Smith terkait pemesanan narkoba jenis LSD. Naufal sempat 3 kali memesan LSD. Tapi waktu pemesanan terakhir barangnya tidak diambil oleh saudara Naufal," tutur Endra Zulfan.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING